Sukses

Lifestyle

Selain Katuk, Ini 2 Makanan yang Bikin ASI Tambah Melimpah

Fimela.com, Jakarta Semua ibu pasti tahu kalau Air Susu Ibu (ASI) itu sangat penting buat pertumbuhan anak. Bukan cuma supaya sehat dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang optimal, tapi juga untuk kecerdasan anak. 

Karena itu, jumlah ASI yang cukup sangat penting. Jangan sampai, ketika kamu harusnya masih dalam masa menyusui, ASI nggak keluar. Terpaksa, deh, kamu ke dokter dan memberikan anak susu formula untuk sementara. 

Nah, selama ini banyak ibu muda yang percaya kalau daun katuk bisa memperbanyak jumlah ASI. Soalnya, katuk mengandung galactagogue yang bisa meningkatkan produksi ASI. 

Ternyata, bukan cuma katuk saja yang bisa memperlancar ASI. Berikut ini 2 makanan yang bisa bikin  ASI-mu melimpah. 

Oat

Oat, selain banyak serat dan bisa untuk diet, ternyata juga baik untuk ibu hamil dan menyusui. Soalnya, dilansir dari Parents.com, oat juga bisa meningkatkan produksi ASI. Tapi, hal ini masih dalam tahap penelitian lebih lanjut. 

Bayam

Bayam yang kaya akan zat besi ternyata juag sangat baik untuk ibu menyusui. Soalnya, menurut sebuah penelitian, jumlah zat besi dalam tubuh sangat terkait dengan jumlah ASI pada ibu menyusui. Jadi, kalau kekurangan zat besi, ASI pun juga jadi sedikit. Makanya, selain makan daun katuk, makan juga bayam, ya, Mom!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading