Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Ada Pemanis Saat Dia Belum Kasih Kepastian

Fimela.com, Jakarta Dari: Nurmawati

Hi ka, aq nurma. Aq mw cerita begini. Umur aq sekrg 24, aq punya pacar yg sudah satu tahun lebih menjalin hubungan. Sebenarnya aq serius ka pacaran sama dia, tp menurutku dia ga tegas, aq ngerasa dia blm jelas mau bawa hub kami kmn. Lalu aq suka sm teman sekantor aq. Dia baik, perhatian, aq sering bareng m dia tp saat hari kerja sj. Aq nyaman sm dia. Tapi pacar aq gmn ya kak. Aq bingung. Tlg dibantu kak. Trms sebellumnya.

***

Dear Nurma,

kalau berdasar dari ceritamu, sama sekali tidak terlihat ada hal yang perlu dibingungkan. Masalahnya mungkin ada di dalam diri kamu. Apa kamu sudah berharap untuk segera dilamar oleh kekasihmu makanya kamu bilang dia tidak tegas dan belum tahu mau membawa hubunganmu ke mana?

Jika memang itu masalahnya, harusnya kamu bicarakan pada pacarmu. Utarakan keinginanmu dan diskusikan sejauh mana kalian bisa saling menoleransi keingingan satu sama lain. Selama kalian memiliki arah yang jelas dan sama-sama menuju ke sana, sedikit menunggu tidak ada salahnya. Toh, mengambil keputusan untuk menikah memang tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa.

Teman kantormu yang kamu sukai itu, barangkali cuma "penghias" hari-harimu yang bosan. Kamu merasa dapat kesenangan saat kamu bosan dengan pasanganmu yang belum kunjung kasih kepastian itu. Baiknya, kamu jangan bermain api. Masalah yang kamu rasa dalam hubunganmu, bicarakan pada dia dan cari solusinya berdua. Buat batas waktu, jika sampai akhir batasnya dia belum juga bisa kasih kepastian, baru kamu ambil langkah selanjutnya. Menjauh dari dia dan cari yang lain yang bisa memberi apa yang kamu mau, misal. :)

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading