Sukses

Lifestyle

Mau Melahirkan, Kenapa Ibu Hamil Perlu Banyak Gerak?

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil atau bumil memang sering disuruh lebih banyak istirahat. Tapi jangan salah, anjuran ini cuma untuk 3 bulan pertama usia kandungan. Nah, kalau triwulan terakhir, justru bumil diberikan anjuran yang berbeda. 

Ibu hamil, pada triwulan terakhir menjelang waktu melahirkan, harus melakukan banyak aktivitas. Bukan aktivitas kantor yang bikin stres, tapi olahraga! 

Soalnya, Dokter Ardianshjah Dara, SpOG dari MRCC Soloam Semanggi mengatakan, bumil yang kurang beraktivitas akan menyebabkan persalinan berjalan lama. Karena itu, dia menganjurkan bumil untuk berolahraga agar bayi bisa bergerak lebih leluasa masuk ke rongga panggul menjelang waktu melahirkan. 

Tapi, jangan lakukan sembarang olahraga, lho! Kamu juga nggak harus bersusah payah dan berjuang untuk melakukan olahraga berat. Cukup dengan 10-15 menit 2-3 kali dalam seminggu sudah cukup. 

Tapi, alangkah baiknya kalau kamu lebih banyak berolahraga. Selain bisa menghindari berat badan berlebih selama hamil, juga agar tubuh lebih bugar dan kuat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading