Ketahui Nih, 5 Ciri Pacar yang Memiliki Kecenderungan Selingkuh

fitriandiani08 Feb 2018, 17:32 WIB
Ilustrasi Relationship

Bintang.com, Jakarta Perselingkuhan nggak pernah terjadi tiba-tiba, yang ada seseorang yang berselingkuh itu secara sadar bahwa dia melakukan hal-hal yang menuju ke sana tapi menyangkalnya.

Kecenderungan berselingkuh itu juga bisa dilihat dari sifat-sifat yang dimiliki, lho.Jadi kalau suatu saat pacarmu selingkuh dan kamu bilang "Aku nggak nyangka dia akan melakukan ini", kamu seperti membohongi diri sendiri. Kenyataannya kamu pasti tahu bahwa potensi itu ada di dirinya. Namun lagi-lagi, ada penyangkalan.

Kata orang tua, mencermati bibit, bebet, dan bobot pasangan itu penting supaya nggak "tertipu" nantinya. Kata-kata itu sepertinya masih relevan hingga kini. Setidaknya kalau kamu tahu itu sejak awal, kamu bisa mempersiapkan diri. Jadi kalaupun kamu terima kurang-kurangnya dia, kamu lakukan itu dalam keadaan sepenuhnya sadar apa konsekuensi yang harus kamu hadapi. Kurang lebih, begini deh ciri yang kentara kalau pacarmu itu punya kecenderungan berselingkuh:

2 of 6

1. Telah banyak menghabiskan waktu dalam kekangan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Bisa dari orang tua, bisa juga dari pacar. Intinya dia punya pengalaman terkekang, sehingga ketika mendapat celah untuk bebas dia nggak akan memedulikan orang lain.

3 of 6

2. Pandangannya sempit mengenai komitmen

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Notavandal)

Untuk yang satu ini, selain pengetahuan, pengalaman juga berpengaruh. Bisa jadi dia pernah berusaha menjalin hubungan dengan komitmen tapi yang didapat justru mengecewakannya. Bisa pula karena ia melihat pengalaman buruk dari sekitar. Dia yang selalu tampak menyepelekan komitmen, berpotensi besar untuk berselingkuh.

4 of 6

3. Cenderung nggak pernah puas dan kurang bersyukur

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Clem Onojeghuo)

Kamu bisa melihat perilaku ini dari kebiasaannya sehari-hari. Dia nggak pernah puas akan apa yang didapat dan suka kelihatan "celamitan" sama punya orang? Hmm, bisa jadi dalam urusan asmara pun dia begitu.

5 of 6

4. Dia welcome dengan semua cewek dan berdalih semua hanya teman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Alexis Brown)

Kamu dan dia pun pasti memulai hubungan itu sebagai teman. Masalahnya, akses untuk menuju level yang lebih dari teman itu akan terbuka sekali dia nyaman dalam pertemanan. Apalagi kalau teman ceweknya juga "ngegas", wah semakin terbuka lebar peluang perselingkuhan itu!

6 of 6

5. Terbiasa menyalahgunakan keistimewaan yang dimiliki

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/William Recinos)

Setiap peluang, sekecil apapun disalahgunakan. Media sosial, contohnya. Bukannya dipakai untuk bersosialisasi, berbagi informasi, malah buat flirting-flirting sana sini. Hmm, kamu harus mengantisipasi kalau pacarmu punya kebiasaan kayak gini. Dia berpotensi lebih besar untuk [selingkuh](relationship "")!

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
1Y Ago

Sesuai temanya, 'New Year, New Me', kamu boleh berbagi cerita tentang harapan dan rencana-rencanamu di tahun baru ini. Jika terpilih, hadiah menarik menantimu!

Selengkapnya
short desc
Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Liputan6.com)
1Y Ago

Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho.

Selengkapnya
Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Liputan6.com)
short desc
1Y Ago

Cinta pandangan pertama ternyata selama ini adalah hoax. Secara ilmiah, inilah penjelasannya.

Selengkapnya
short desc
Apa saja yang harus dilakukan supaya resolusi di Tahun Baru 2018 ini nggak gatot alias gagal total? Kamu bisa lakukan ini nih... (Ilustrasi: njfamily.com)
1Y Ago

Apa saja yang harus dilakukan supaya resolusi di Tahun Baru 2018 ini nggak gatot alias gagal total? Kamu bisa lakukan ini nih...

Selengkapnya
Apa saja yang harus dilakukan supaya resolusi di Tahun Baru 2018 ini nggak gatot alias gagal total? Kamu bisa lakukan ini nih... (Ilustrasi: njfamily.com)
short desc
1Y Ago

Cinta sejati dan tulus tak pernah mempermasalahkan kekurangan pasangan.

Selengkapnya
short desc