Sukses

Lifestyle

Pakai Anting, Ini 3 Alasan Telinga Jadi Bau

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, kamu pasti ingin tampil seksi dan menawan. Untuk memperindah tampilan, kamu mungkin akan menambahkan berbagai aksesori pda rambut, leher, atau memakai baju yang cantik.

Anting juga merupakan salah satu cara untuk memperindah penampilan, girls. Tapi sayangnya, sebagian cewek mengalami berbagai masalah pada daun telinganya saat memakai anting. 

Ada yang gatal dan akhirnya luka karena alergi terhadap bahan anting, kecuali anting emas. Ada juga yang tertutup lubangnya karena sudah lama nggak pakai anting. Nah, ada juga yang telinganya menjadi bau. Nah, kalau masalah yang satu ini apa ya, penyebabnya?

Lama Tak Pakai

Dilansir dari Face to Feet, telinga bau bisa karena kamu sudah lama nggak pakai anting. Jadi, lubang anting yang sudah lama dibiarkan begitu saja, tapi belum rapat, akan menjadi tempat kumpulnya keringat, debu, dan kotoran. Sehingga menimbulkan bau, girls. Lebih baik, kalau kamu nggak pakai anting sebaiknya kamu bersihkan lubangnya dengan sabun anti bakteri atau minyak zaitun. 

Anting Kotor

Meskipun nggak ada noda dan nggak pernah jatuh ke tanah, anting tetap saja bisa kotor. Baik itu emas atau anting berbahan lain. Cuci anting minuman seminggu sekali dengan sabun.

Lembab

Kalau habis mandi, jangan lupa untuk mengeringkan daun telingamu juga. Kalau nggak, daun telinga akan menjadi lembab. Inilah yang jadi salah satu kemungkinan kenapa telingamu bau. 

Tapi, kalau telinga bau dan juga timbul rasa sakit serta keluar cairan, jangan cuma dibersihkan di rumah, ya! Kamu harus ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading