Sukses

Lifestyle

5 Cara Hapus Rasa Cinta Pada Dia yang Nggak Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang yang nggak mencintaimu itu menyakitkan. Lebih menyakitkan lagi, kalau dia yang nggak mencintaimu itu memilih bersamamu dan pura-pura cinta. Mulut bisa berdusta, tapi hati nggak. Sikap dia yang cuma berpura-pura cinta padamu saat menjalin sebuah hubungan pasti berbeda.

Nggak bisa tergambarkan dengan kata-kata bagaimana ciri dia nggak cinta, tapi hati kecilmu pasti merasakannya. Kamu akan selalu mempertanyakan cintanya, padahal semestinya kalau cinta itu benar ada kamu nggak akan bertanya-tanya. Kamu akan merasa tenang bersamanya.

Dengan orang yang benar-benar mencintaimu, kamu nggak butuh kata-kata. Berada di sisinya sambil diam saja kamu akan merasa dicinta. Ya, memang semagis itu perasaan cinta. Sebaliknya kalau kamu bersama orang yang nggak mencintaimu, dijamin kamu bakalan merasakan kegelisahan.

Nggak peduli seberapapun kamu berusaha merasa cukup atau mencari kebaikan dari si dia, kalau dia nggak mencintaimu rasanya akan tetap kurang. Seperti ada ruang hampa yang sama sekali nggak tersentuh. Bukan cuma dia terhadapmu, kamu pun secara fisik berada di hari-harinya tapi nggak ada di hatinya dan pikirannya.

Apa yang terjadi antara kamu dan dia yang nggak mencintaimu mungkin hanya sebatas rutinitas dan kesenangan duniawi. Di balik itu, ikatan kalian sangat lemah. Jelas, hubungan ini bakalan bikin capek hati. Makanya sebaiknya dilupakan saja dengan cara-cara ini.

1. Alihkan perhatianmu dari dia, bisa nggak bisa harus bisa!

Melihat dia, kamu hanya akan merasakan kehampaan. Sebelum merasakan lebih sakit dari sekarang, jangan terlalu hanyut apalagi sampai terjerumus dalam harapanmu sendiri. Satu-satunya cara untuk nggak melihat kehampaan itu adalah dengan mengalihkan perhatian dari dia.

2. Hapus manis-manisnya, pikirin pahitnya saja

Ya, melupakan memori, apalagi yang manis, memang nggak semudah berkata-kata. Tapi dari kata-kata itulah semua bermula. Sugesti dirimu untuk memikirkan pahit-pahitnya saja kalau kamu tetap bersama dia.

3. Cari teman curhat

Mungkin ini akan sedikit meringankan bebanmu. Cari teman yang mampu mendengarkan dan memberimu saran-saran yang logis mengenai hal ini. Atau, cari teman yang lebih nggak logis darimu sekalian, biar kamu ada motivasi untuk nggak menjadi seperti dia dan bisa berbuat lebih baik untuk dirimu sendiri.

4. Berdamai dengan kenyataan, jangan jadikan perasaan itu sebagai beban

Kalau kamu memang cinta dan memahami cinta itu sebagaimana hakikatnya, kamu nggak akan merasa cinta sebagai beban. Kamu akan menyimpannya untuk dirimu sendiri tanpa merasa terganggu tapi juga nggak mencuri fokusmu, cinta itu hanya ada. Sampai kamu benar-benar bisa melupakannya.

5. Temukan distraksi

Cara ampuh untuk mengalihkan fokusmu dari dia adalah dengan menemukan distraksi. Distraksi itu bisa berupa kegiatan, bisa benda, bisa juga seseorang. Teman, pacar, keluarga, buku, hobi, sekolah, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Mencintai orang yang nggak mencintaimu nggak akan jadi beban kalau saja kamu nggak mengharap balasannya. Karena, mencintai itu bisa dilakukan sendirian, tapi kalau mau menjalin hubungan harus berdua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading