Sukses

Lifestyle

Titiek Puspa dan 2 Artis Lain yang Berhasil Bebas dari Kanker dan Tumor

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan sosok Titiek Puspa, penyanyi sekaligus penulis lagu yang kuat saat berjuang memerangi kanker. Perempuan bernama asli Sumarti ini memang patut diacungi dua jempol. Pasalnya, dia tak pernah menyerah untuk terus berusaha lepas dari jeratan kanker serviks yang dulu dideritanya. 

Kini, Titiek sudah dinyatakan bebas dari kanker tersebut. Namun, perjuangannya tak mudah, lho! Titiek sempat bolak-balik ke Sungaura untuk berobat. 

Titiek yang pertama kali divonis terena kanker di senja, 73 tahun itu, berjuang hari demi hari melawan kanker. Kepada Liputan6, Titiek mengatakan kalau dia menjalani pemeriksaan, perawatan dan kemoterapi selama 2,5 bulan. 

Tapi Titiek merasa kesakitan dan bahka sudah tak kuat lagi selama menjalani proses kemoterapi. AKhirnya, dia memutuskan untuk pulang ke Jakarta dan melakukan meditasi. 

Selama 13 hari, Titiek Puspa menjalan meditasi. Sehari dia lakukan selama 5 jam. Tanpa bolong dan bolos, Titiek tekun melakukan meditasi ini hingga akhirnya dokter menyatakan dirinya sembuh total dari kanker serviks. Survivor kanker ganas bukan cuma pelantun lagu Kupu-kupu Malam saja, lho! Ada beberapa artis lain yang juga sembuh dari kanker. 

Rima Melati

Selain Titiek, Rima Melati juga pernah merasaka berjuang melawan kanker. Rima menyadari terdapat benjolan pada payudaranya, pada tahun 1990. Namun, aktris bernama lengkap Marjolein Tambayong ini tak langsung berobat. Hingga akhirnya stadium kanker sudah memasuki 3B. 

Pasalnya, saat itu Rima sibuk dengan pekerjaannya di dunia hiburan yang padat. Untungnya, setelah menyadari kondisi tubuhnya sudah semakin parah, Rima kemudian terbang ke Belanda. Di sana, dia melakukan operasi dan juga perawatan. Dua tahun setelah dioperasi, Rima dinyatakan sembuh dari kanker payudara. 

Pevita Pearce

Pevita Pearce, artis muda ini pun juga sempat mengalami masalah pada payudaranya. Bukan kanker, namun hanya tumor jinak. Liputan6.com mewartakan, Pevita pada awalnya menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di payudaranya ini pada 2016 lalu. Dia memilih untuk menjalani operasi di Kuala Lumput, Malaysia. 

Usai menjalani operasi ini, Pevita pun kembali dinyatakan bebas dari kanker dan tumor. Dia mengaku bersyukur karena bisa langsung mengetahui ada masalah pada payudaranya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading