Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Gimana Caranya Menjauhi Mantan Setelah Putus?

Fimela.com, Jakarta Dari: Amanda

Dear kakak-kakak bintang.com, kenalin namaku amanda. Aku mau tanya kak, gimana sih caranya ngejauh dari mantan setelah kita putus? Aku udah putus sm mantanku kurleb 2 bulan yg lalu, sblmnya kita pacaran 13 bulan. Kita putus krn aku ngerasanya hub kita hambar aja. Aku pgn sendiri dulu, apalagi bentar lg UN. Aku mau fokus belajar aja (ini serius). Tapi mantan aku itu terus menghubungi aku kayak pas masi pacaran, kadang ngajak jalan. Aku sebenernya ga mau tp aku ga mau dibilang ngebuang dia begitu aja. Jadi gmn caranya aku menjauhi dia tanpa dibilang membuang dia begitu aja kak? Ditunggu ya jawabannya. Makasih kak.

***

Dear Amanda,

mungkin waktu dua bulan itu belum cukup baginya untuk melupakan kamu dan kebersamaan kalian selama 13 bulan kemarin. Sebelumnya, kamu harus mengerti bahwa setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda untuk benar-benar move on dari masa lalunya. Jadi, usahakan jaga sikapmu agar tidak terkesan menyepelekan dia. 

Di sisi lain kamu harus bisa tegas dengan keputusanmu dan tunjukkan itu padanya. Dalam artian, tidak mentang-mentang kamu bersikap baik padanya setelah putus lantas kamu masih memanfaatkannya pada saat-saat tertentu. Atau juga bersikap padanya sama seperti kalian masih pacaran dulu. Jangan beri dia harapan palsu, kalau kamu memang ingin putus, ya sudah. Kamu jomblo, kalian hanya berteman.

Sikap tegasmu dalam memberi perbedaan pada hubungan kalian adalah cara paling ampuh sekaligus masih dalam koridor kewajaran jika ingin membuat kalian menjauh sebagaimana mestinya. Jadi, tegaslah dalam bersikap kepadanya, ya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading