Sukses

Lifestyle

Ampuh! Begini Triknya Supaya Nggak Ditinggal Tidur Suami Usai Bercinta

Fimela.com, Jakarta Bercinta itu bukan cuma sekadar penetrasi, terus kelar. Keintiman pasangan itu sebenarnya justru dibangun jauh sebelum seks di mulai. Tapi banyak pasangan yang lupa kalau keintiman usai bercinta juga harus dibangun. 

Seks memang bikin capek. Soalnya, kamu mengeluarkan banyak tenaga, selain juga karena jantung lebih cepat berpacu. Kayak olahraga. 

Tapi, bukan berarti sesi romantisme dan intimmu berakhir setelah sama-sama 'kelar.' Kamu juga masih bisa bermesraan usai melakukan hubungan intim dengan suami, lho! 

Tapi sayangnya, cowok yang mengaku sangat lelah usai bercinta sering banget ninggalin istri tidur. Padahal, momen yang paling penting adalah setelah bercinta. 

Kamu bisa ngobrol banyak sama suami. Bukan tentang hal penting saja, tapi juga tentang kamu dan suami. Iya dong, meskipun sudah berumah tangga kamu tetap harus selalu mesra. Usai bercinta juga bisa kamu gunakan untuk memuji suami. Kasih perhatian buat dia lebih banyak. Dan suami juga bisa memberikan kasih sayangnya dengan pelukan hangat. Tapi, gimana caranya kalau suami selalu langsung tidur usai bercinta?

Kenapa Suami Sering Tertidu Usai Melakukan Hubungan Seksual?

Jadi, kenapa suami sering ninggal tidur usai bercinta? Women's Health menanyakan kepada ahlinya, W. Christopher Winter M.D., spesialis tidur dari Men's Health. 

Menurut Winter, dikutip Minggu (25/2/2018), rasa mengantuk pria ini disebabkan oleh hormon prolaktin. Sesudah seks, produksi prolaktin mengalahkan dopamin--neurotransmitter yang menstimulasi sehingga Anda tetap terjaga.

Tubuh pria memproduksi hormon ini sesudah seks, begitu juga tubuh wanita, namun dalam jumlah yang jauh lebih sedikit.

Hormon pembuat bahagia, oksitoksin juga melonjak saat seks, yang kemudian membantu mengusir pikiran pembuat stres sehingga membuat pria rileks dan bisa langsung tertidur. Dan, jika Anda tertidur dengan lampu padam, hal ini akan memberi sinyal pada tubuh bahwa sudah waktunya tidur. Ketika hal ini terjadi, hormon melatoninnya akan memulai siklus tidur.

Ketika prolaktin, oksitosin dan melatonin muncul bersamaan, ketiga hormon ini sama ampuhnya dengan pil tidur yang kuat. Yang artinya, tubuh pria berada dalam kondisi siap tertidur nyenyak begitu ia selesai berhubungan seks.

 

 

Terus Gimana, Dong?

Hal ini mungkin menyenangkan untuk pria, namun bagi wanita--yang masih ingin berpelukan, melakukan pekerjaan lain, atau melakukan apa saja selain tidur--harus meladeni pasangan yang mengantuk dan terlihat seperti zombie tidaklah menyenangkan.

Untuk menjauhkan tidur sebagai kegiatan pascaseks Anda, pastikan Anda memilih posisi seks yang tidak horizontal. Karena, berbaring memberikan sinyal pada tubuh waktu tidur sudah tiba.

Cara lain untuk menjauhkan tidur lelapnya: bercintalah dengan lampu menyala. Dengan cara ini, siklus tidurnya tidak akan dimulai, jelas Winter.

Tip terakhir dari Winter adalah, untuk segera meninggalkan ranjang begitu sesi bercinta selesai. Sepanjang hidup, otak sudah mengasosiasikan ranjang sebagai tempat untuk tidur. Jadi, bisa dikatakan mustahil bagi pria untuk tidak jatuh tertidur jika Anda berdua hanya berbaring diam di atas kasur.

Jika masih ingin berpelukan, mungkin Anda berdua bisa pindah ke sofa di depan TV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading