Sukses

Lifestyle

Awas, Jangan Nonton Black Panther Kalau Kamu Punya Fobia Ini

Fimela.com, Jakarta Menjadi salah satu fim yang paling ditunggu banyak orang di seluruh dunia, Black Panther memberikan kesan yang mendalam bagi banyak orang yang sudah menonton. Bukan cuma kehebatan teknologinya, Black Panther merupakan superhero pertama yang berkulit gelap. 

Tapi, selain kesan kagum, banyak juga orang yang bergidik ngeri saat menonton film yang diambil dari komik Marvel ini. Ya, mereka yang memiliki tryphobia mungkin akan tutup mata di hampir sepanjang film berlangsung. 

Soalnya di media sosial, ada sebagian penonton Black Panther yang mengalami fobia atau ketakutan berlebihan, irasional ketika melihat lubang kecil, benjolan, lingkaran yang disebut trypophobia. Misalnya pada gelembung-gelembung di kopi, lubang pada bunga matahari, sumsum tulang, dan sarang tawon. 

 

Seperti mengutip Buzzfeed, Selasa (27/2/2018), saat fobia ini terjadi, reaksinya berbeda antara satu individu dan individu lainnya. Mulai dari menangis, muntah, gemetar, ruam hingga gatal-gatal saat melihat lubang atau benjolan kecil dalam jumlah banyak.

Fobia tersebut muncul saat adegan sepupu T'Chaala bernama Killmonger melepaskan pakaian. Terlihat jelas bintil-bintil kecil dari leher ke bawah.

"Jika kamu memiliki trypopohobia dan menonton Black Panther itu adalah hal yang buruk. Aku harus menutup mataku berulang kali," kicau @kingspjms.

"Black Panther membuat trypophobia-ku melesat tinggi. Dan aku bingung, karena aku juga tak mau menutup mata sehingga aku sungguh menderita," twit @zahrari_. Terus, seperti apa sih, kicauan dari warganet soal Black Panther?

Kicauan Warganet bagi Penonton Black Panther yang Punya Fobia

Beberapa warganet juga mengingatkan tak perlu menonton film pahlawan super Amerika ini jika punya riwayat trypophobia.

"Jangan nonton Black Panther jika kamu punya trypophobia," pesan Kiwi Cake lewat kicauan di Twitter.

Ada juga yang meningatkan pada orang yang punya fobia bundaran kecil ini untuk mempersiapkan diri. "Bagi kamu yang memiliki trypophobia, persiapkan diri jika mau nonton Black Panther," twit @Terenceeeeeeeee.

Karena tak bisa menonton Black Panther dengan nyaman, banyak penggemar film ini sedih lantaran tidak bisa menonton akting Michael B Jordan secara keseluruhan.

"Aku dengan Trypophobiam, jadi tak nyaman ketika menonton Michael B. Jordan di Black Panther. Dia seksi (dan mungkin aku mencintainya), tapi aku benci benjolan kecil di tubuhnya. Bahkan, memikirkannya sekarang bikin aku merinding," papar Ciresse Barnido‏ di Twitter.

 

 

 

Reporter: Benedikta Desideria

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading