Sukses

Lifestyle

Jangan Senang Dulu, Ini 5 Hal yang Terjadi Pada Hubungan Kalau Kamu dan Pacar Nggak Pernah Bertengkar

Fimela.com, Jakarta Bertengkar sama pacar itu memang menyebalkan, apalagi kalau terjadi cukup sering. Tapi, bukan berarti pertengkaran itu harus benar-benar hilang, lho. Pertengkaran yang ada dalam hubungan justru merupakan pertanda kalau hubungan kalian itu sehat. 

Bertengkar, berarti ada ketidaksepahaman. Adanya ketidaksepahaman berarti ada perasaan yang diungkapkan. Jika ada perasaan yang diungkapkan berati ada usaha untuk jujur. 

Kebayang nggak kalau yang terjadi adalah sebaliknya? Pertengkaran nggak pernah ada dalam hubungan kalian. Semua seakan baik-baik saja, tapi padahal di balik itu banyak kekacauan yang terjadi. Nggak pernah ada tanda-tanda, tapi tahu-tahu hancur. Kamu pasti nggak mau kan hubunganmu seperti itu?

Makanya, jangan senang dulu kalau kamu dan pacar nggak pernah bertengkar. Apalagi kalau sudah nggak bertengkar, hubungannya datar bukannya seru. Alih-alih pertanda baik, justru itu adalah pertanda bahwa ada sesuatu yang harus kamu waspadai.

Apa saja yang bisa terjadi di balik hubungan yang selalu adem ayem nggak pernah bertengkar? Nih 5 kemungkinan yang bisa terjadi.

1. Jangan-jangan sebenarnya hubungan kalian merenggang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Artsy Vibes)

Orang yang lagi berusaha menjaga jarak pasti menghindari interaksi berlebih, dia akan cenderung mencari aman. Nah, kamu atau pacarmu mungkin, tanpa disadari, sedang menciptakan jarak itu. Tapi kalian masih terus denial.

2. Pasti ada satu pihak yang menahan luar biasa perasaannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Nggak pernah bertengkar dan cenderung adem ayem itu memang sepatutnya dicurigai, sih. Terlebih kalau apa-apa kalian langsung sepaham, tanpa perdebatan walaupun bercanda. Besar kemungkinan di balik itu ada salah satu pihak--atau malah keduanya--yang menahan perasaannya.

3. Diam nggak selalu berarti emas, kadang berarti jalan sunyi menuju perpisahan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Ly)

Seharusnya kamu lebih bangga memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah, besar atau kecil masalah itu, daripada nggak pernah bertengkar sama sekali. Terlalu banyak diam akan membuatmu susah menyadari ancaman yang datang, lho.

4. Nggak pernah bertengkar berarti nggak pernah keukur kecocokannya untuk masa depan

Ilustrasi relationship. (Foto: henri Pham)

Percayalah, kehidupan berpasangan normalnya nggak akan terlepas dari kesalahpahaman dan pertengkaran. Pertengkaran yang terjadi selama berpacaran itu sedikit banyak menunjukkan kadar kecocokan kalian. Bisa atau nggaknya kalian melanjutkan hubungan ke masa depan bisa terlihat. Kalau pertengkaran selalu dihindari, bagaimana cara mengukurnya?

5. Bisa jadi ada orang ketiga di antara kalian

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Orang kalau berbuat salah, pasti akan menutupi kesalahannya dengan kebaikan yang banyak biar dia nggak dicurigai. Hmm, nggak menutup kemungkinan itu yang sedang terjadi pada hubungan kalian.

Kalau ingin mengubah situasi, bukan berarti kamu harus mencari-cari masalah dengan sengaja biar bertengkar, ya. Mulailah dari berbicara dan bersikap jujur pada pasanganmu tentang apapun yang terjadi. Mungkin dengan begitu, dia juga akan memilih untuk lebih jujur padamu. Semoga hubungan kalian lebih baik ke depannya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading