Sukses

Lifestyle

Huft, Lega! Inilah 5 Hal yang Didapat Setelah Melepaskan Pasangan yang Berselingkuh

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan adalah kenyatan terpahit dalam hubungan. Sekali itu terjadi, semua akan merasa tersakiti. Bukan cuma apa yang ada di masa kini, tapi juga menghancurkan masa depan yang mungkin sudah terencanakan, juga masa lalu yang telah dibangun dengan susah payah.

Nggak semua orang bisa memaafkan perselingkuhan, apalagi melanjutkan hubungan dengan orang yang sudah menyelingkuhinya. Kendati demikian, melepaskan juga bukan hal yang mudah.

Nggak sedikit orang yang memilih untuk bertahan dengan pasangan yang jelas-jelas berselingkuh di depannya hanya karena belum siap melepaskan. Well, sebenarnya bertahan juga bukan pilihan yang salah selama perselingkuhan itu diakui, dijadikan pelajaran, dan sama-sama berkomitmen agar hal itu nggak terulang kembali. Namun jika pasanganmu yang berselingkuh nggak bisa memberi jaminan, kenapa kamu harus berkorban?

Melepaskan memang sulit pada awalnya, namun jika kamu bertahan melawan kesulitan tersebut, selebihnya akan lebih mudah. Ibaratnya, kamu mengumpulkan semua beban di awal agar perjalanan berikutnya lebih mudah.

Dengan melepaskan dia yang cuma bisa menyerahkan semua beban di pundakmu, langkahmu akan lebih mudah. Kamu pun akan lebih lega.

Berjuang mempertahankan hubungan itu berat, untung aku segera tahu kalau dia nggak layak diberikan semua itu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Danka Peter)

Seberat-beratnya perjuangan mempertahankan hubungan akan terasa lebih mudah kalau ditanggung bersama. Perjuangan pun akan lebih berarti jika kamu berjuang untuk orang yang tepat. Dari perselingkuhan yang terungkap, kabar baiknya adalah kamu bisa segera tahu kalau dia nggak layak kamu perjuangkan.

Sulit menerima kenyataan kalau ternyata dia bisa sebegitu mengecewakan, tapi lebih baik aku bersusah-susah sekarang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jiri Wagner)

Memang sulit menerima kenyataan bahwa dia tega mengecewakanmu, namun bayangkan jika semua tidak terungkap dan kamu harus terus bersama dia. Mau seberapa dalam lagi sakitnya?

Setiap perpisahan adalah petunjuk untuk menuju sesuatu yang lebih baik, aku senang bisa mendapatkan petunjuk itu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Tetap berpikiran positif dalam kondisi senegatif apapun itu perlu agar kamu nggak terpuruk. Dari sini pun, kamu harus percaya bahwa apa yang terjadi adalah jalan yang ditunjukkan semesta untuk menuju ke yang lebih baik.

Aku berhak dimiliki pasangan yang bisa menghargaiku, terima kasih kamu telah menunjukkan kalau kamu nggak bisa

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau dia menyakitimu padahal kamu telah memperlakukan dia sewajarnya, bukan kamu yang salah. Dia yang salah, dia yang nggak layak untuk kamu karena kamu terlalu baik. Perselingkuhan ini adalah bukti.

Aku tahu, setelah aku lulus ujian ini aku akan menjadi kekasih yang lebih baik untuk pasangan yang lebih baik pula

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Yang pasti, nggak ada satu ujianpun yang dimaksudkan untuk membuat kamu menjadi seseorang yang lebih buruk. Justru lewat ujian ini kamu dituntut untuk belajar bersikap positif, agar menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Kamu hanya perlu bertahan dari keterpurukan untuk melanjutkan hidup dan berdiri tegak setelah kasus perselingkuhan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading