Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Melahirkan Bukan Cuma Bisa Orgasme Tapi Juga BAB

Fimela.com, Jakarta Proses melahirkan memang sangat kompleks. Kontraksi yang terjadi ketik kamu hendak melahirkan ternyata juga bisa membuat memengaruhi banyak organ tubuh lainnya. 

Kamu mungkin pernah dengar soal orgasme yang nggak 'sengaja' terjadi ketika melahirkan. Orgasme ini, dilansir dari Women's Health Magazine, sebenarnya wajar terjadi. 

Selain orgasme, ternyata poop juga bisa terjadi saat melahirkan, lho! Mungkin terdengar memalukan dan nggak enak untuk dibicarakan. Tapi sayangnya, poop saat melahirkan banyak terjdi. 

Dilansir dari Parents.com, 9 dari 10 ibu yang melahirkan mengalami kejadian ini. Wah, ternyata banyak juga, ya? Terus, kenapa kamu selama ini nggak pernah mendengar soal pooping during the labor?

Entah karena malu atau nggak etis untuk dibicarakan, tapi kamu mungkin kamu tahu apa yang harus kamu lakukan kalau hal ini terjadi padamu saat melahirkan

 

Kenapa Bisa Terjadi?

Hal ini terjadi karena otot yang kamu gunakan pada saat kamusakit perut dan ingin BAB ternyata sama dengan ketika kamu akan mendorong bayi keluar dari rahim. Selain itu, ketika kamu melahirkan, kamu memiliki tekanan yang lebih kuat pada usus besar dan rektum, lantaran bayi bergerak mencari jalan untuk keluar dari rahim. 

Terus, gimana cara mencegah hal ini terjadi? Sebenarnya kamu nggak bisa menghindari adanya pergerakan pada bowel. Tapi, biasanya seorang ibu yang mau melahirkan akan merasa ingin BAB terlebih dahulu sebelum akhirnya pembukaan terakhir saat melahirkan. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading