Sukses

Lifestyle

Kata Penelitian, Sibuk Main HP Saat Lagi Sama Pasangan Bisa Jadi Pemicu Konflik dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Ponsel pintar sekarang ini sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Sulit banget rasanya terlepas dari teknologi yang satu ini. Sebab, berbagai sendi kehidupan kita sepertinya memang sudah saling berkaitan dengan benda tersebut. Bahkan ketika ada yang butuh cari pasangan!

Banyak yang bilang, ponsel pintar itu mendekatkan yang jauh tapi menjauhkan yang dekat. Yes, itu benar! Kalau LDR-an HP bisa bantu kita merasa lebih dekat dengan pacar sambil teleponan, video call, atau chatting. Sementara kalau pacar di dekat kita tapi sibuk main hp, yang ada malah jadi berasa jauh. Hmm, sebaiknya kamu lebih bijak menggunakannya, deh.

Bila malah sibuk terus dengan HP sementara pasangan kita ada di dekat kita, konflik dan masalah baru bisa muncul dalam hubungan. Dilansir dari her.ie, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Baylor University yang melakukan dua survei berbeda dari 500 orang dewasa Amerika Serikat. Survei tersebut dilakukan untuk menganalisis efek penggunaan ponsel saat sedang berduaan.

Para peneliti menemukan bahwa perasaan seperti pasanganmu yang merasa kamu lebih mementingkan HP daripada hubungan dan komunikasi (karena kamu sibuk sendiri main HP) bisa berdampak negatif pada hubungan.

Hampir separuh dari responden (46%) mengatakan bahwa mereka mereka HP telah merampas perasaan mereka. Sementara 23% lainnya mengatakan sibuk main HP itu menyebabkan pertengkaran hebat dalam hubungan.

Akibat Keseringan Main HP di Depan Pasangan bagi Hubungan

Seseorang yang merasa kalau pasangannya kecanduan main HP membuatnya jadi kehilangan kepuasan dalam hubungan. Jadi jangan kaget kalau kemudian pasangan bisa rentan putus jika quality time malah dihabiskan dengan sibuk main HP sendiri.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Computers in Human Behaviormenyebutkan bahwa pasangan yang rentan mengalami konflik dalam hubungannya sangat berisiko mengalami depresi. Wah, hal ini jelas sangat tidak baik untuk kesehatan mental ya ladies. Jangan sampai konflik dalam hubungan membuat kita jadi depresi dan tak bisa menikmati hidup dengan bahagia.

Nah, makanya kalau lagi sama pasangan, jangan kebanyakan main HP ya, girls! Kalaupun ada hal penting yang harus dilakukan dengan HP-mu, komunikasikan dulu dengan dia. Pokoknya saat kalian bersama, fokus utamamu harus tetap ke pasangan, bukan ke HP. Jangan sampai ketukar, lho!

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading