Sukses

Lifestyle

Obsesi Jadi Selebgram, Wanita Ini Terlilit Utang Ratusan Juta Rupiah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti mendambakan punya kehidupan mewah bak selebriti dengan gaya hidupnya yang tinggi. Terobsesi menjadi selebriti, wanita berusia 26 tahun bernama Lissette Calveiro pun memaksakan dirinya menjalani kehidupan tersebut meski harus menanggung utang ratusan juta rupiah.

Lissette Calveiro, mulai tinggal di New York untuk magang pada 2013 lalu. Ia merasakan kehidupan bak film yang ia biasa tonton jadi kenyataan. Calveiro pun berkeinginan untuk menjadi selebriti sosial media.

Permasalahannya ia hampir jatuh miskin demi menjaga pamornya di Instagram. Pakaian baru, liburan mewah, dan makan di restoran harus ia lakukan demi memikat followersnya.

"Awalnya aku membeli pakaian agar unggahan instagramku sempurna," akunya. Calveiro harus pulang kampung ke Miami dan mencari pekerjaan tetap untuk membayar utang kartu kredit sebesar 10 ribu USD (137,4 juta rupiah).

Kegemarannya belanja online dan membeli barang-barang desainer membuatnya terjebak utang. Ia sempat membeli tas tangan Luis Vuitton seharga seribu USD (13,7 juta rupiah) yang jelas di luar batas kemampuannya.

Tak sampai di situ, ia pun harus bergi berwisata ke tempat-tempat hits nan eksotik untuk menyuguhkan foto-foto yang epic. "Aku menjalani hidup penuh kebohongan, utangku terlampau banyak," Ujar Calveiro pada DailyMail. Pada akhir 2016 ia mendapatkan pekerjaan di Manhattan. "Aku sadar kalau aku kembali ke New York aku harus menahan diri atau aku akan terjebak utang lagi, tutur Calveiro.

Tekad Bayar Utang

Dengan tekad untuk membayar utang dan menata hidup, Calveiro memutuskan kembali ke New York. Kali ini ia datang dengan perhitungan realistis. Ia tidak lagi menyewa sebuah apartement, namun mencari kamar sewaan sederhana yang bisa membuatnya hemat. Kali ini ia juga mulai memasak untuk menekan pengeluarannya, ia hanya menghabiskan 35 USD (480 ribu rupiah) per minggu untuk makanan.

Setelah empat belas bulan bertarung dengan hawa nafsunya, ia berhasil mengurangi utangnya. Calveiro memonitor pendapatan dan pengeluarannya dengan seksama. "Tak ada orang yang membahas pendapatan di Instagram," kata Calveiro "Semua orang hanya peduli pada pencitraan. Seandainya aku punya kesempatan aku akan menginvestasikan uangku dengan bijak," ujarnya.

 

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading