Sukses

Lifestyle

Selain Redakan Nyeri, Ini Dia Khasiat Kunyit yang Harus Cewek Tahu

Fimela.com, Jakarta Sejak dahulu, kunyit merupakan tanaman obat yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Karena itu, banyak minuman tradisional yang berbahan dasar kunyit

Seperti yang kita tahu, kunyit selama ini menjadi salah satu rempah yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Kunyit, juga menjadi pewarna makanan yang ampuh membuat warna makanan jadi makin cantik, menarik serta membuat makanan memiliki rasa yang khas.

Di kawasan Asia sendiri, kunyit banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal. Kunyit telah dipercaya sebagai salah satu rempah dengan khasiat paling ampuh buat kesehatan maupun kecantikan.

Dilansir dari laman inditimes.com, para peneliti bahkan percaya jika kunyit adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat pereda nyeri.

Tak hanya itu saja, beberapa ahli percaya jika nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalam kunyit bermanfaat mencegah risiko kanker.

Penyakit yang Bisa Dibasmi Kunyit

 Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bisa membantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit seperti rheumatoid arthritis, memerangi risiko penyakit kardiovaskular, demensia dan melawan beberapa jenis kanker.

Studi terbaru yang dipublikasikan dalam The European Review for Medical and Pharmacological Sciences Journal menyebutkan bahwa kunyit adalah bahan alami yang ampuh meredakan sakit dan pegal-pegal di tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bahkan lebih ampuh dalam meredakan nyeri dibandingkan dengan paracetamol atau obat pereda nyeri sejenisnya.

Beberapa zat aktif di dalam kunyit bermanfaat menyembuhkan sakit secara alami dengan baik. Beberapa zat ini juga mampu mengurangi risiko peradangan hingga luka di tubuh. Selain itu, peneliti meyakini bahwa konsumsi kunyit secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan porsi yang tepat, ini bermanfaat mencegah depresi hingga 30 persen.

Well ladies, mengingat begitu banyak manfaat kunyit buat kesehatan, mulai sekarang tak ada lagi alasan buat menghindari konsumsi kunyit. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: vemale.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading