Sukses

Lifestyle

Ternyata Ada Kebaikan yang Datang Setelah Putus Cinta, Jadi Tak Usah Terlalu Stres Memikirkannya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang bilang kalau putus cinta itu adalah sakit yang nggak berdarah. Ya, meskipun kamu merasakan luka yang teramat dalam, tapi putus cinta tak mengakibatkan luka yang menganga sehingga dapat dilihat oleh banyak orang. Sakitnya seberat apa, hanya kamu yang mengalami yang tahu.

Saat menghadapi putus cinta banyak orang yang akan melakukan hal berbeda untuk mengatasi rasa sakit yang tak terlihat itu. Ada yang menangis tujuh hari tujuh malam, ada pula yang nggak mau makan hingga berhari-hari, tapi ada pula orang yang terlihat biasa-biasa saja.

Namun tak dimungkiri juga kalau banyak orang yang mengambil jalan ekstrem saat menghadapi patah hati karena putus cinta. Jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hidup lantaran kamu merasa tak ada orang lagi yang mencintai kamu seperti dirinya. Hmmm, kalau dia cinta, nggak mungkin dia pergi meninggalkan kamu, apapun alasannya.

Kalau dipikir-pikir lagi putus cinta adalah persoalan yang biasa, karena itulah akhirnya. Kalau kamu dan dia nggak menikah, maka akhir cerita cinta yang akan kalian hadapi adalah perpisahan. Bukan cuma kamu kok, banyak orang yang pastinya telah mengalami patah hati dan mereka hidupnya bisa lebih bahagia.

Jangan terlalu stress saat putus cinta, karena kamu harus percaya bahwa ada kebaikan yang datang setelah kamu kehilangan orang yang kamu sayang karena perbedaan pendapat atau pun sebagainya.

1. Kamu Akan Bisa Menjalani Hidupmu dengan Baik

Maksudnya di sini adalah kamu bisa bebas melalukan banyak hal yang kamu sukai, karena pasti kamu juga pernah mengalami bagaimana ketika si pacar tak setuju dan melarang sesuatu yang ingin kamu lakukan atau kerjakan.

Saat itu ya kamu pasti menuruti apa kata pacar, kan? Sekarang kamu bisa menjalani hari-hari tanpa ada yang melarang. Cukup dengarkan kata orangtuamu saja, karena merekalah yang paling tahu apa yang terbaik buat kamu

2. Kamu Sudah Hafal dengan Rasa Sakitnya

Kamu tak perlu jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya, bukan? Siapa pun pasti nggak pengin putus cinta, tapi kita nggak pernah tahu apa yang terjadi nanti. Terburuknya, saat kamu mengalami patah hati lagi, kamu jadi sudah tahu rasa sakitnya seperti apa dan bagaimana cara mengatasinya.

Yang pasti saat hubungan kamu gagal, kamu jadi lebih bisa memilih mana pria yang baik buat kamu, dan mana pria yang hanya ingin mempermainkanmu saja.

3. Kamu Bisa Fokus dengan Dirimu Sendiri

Saat tak memiliki sebuah hubungan, maka itulah saatnya kamu berfokus pada impian-impian yang ingin kamu kejar. Ketika patah hati, umumnya perempuan akan menyibukkan diri mereka.

Nah, lakukan banyak kegiatan positif yang akan membuat dirimu lebih kreatif dan juga menjadi perempuan hebat yang nggak bergantung sama orang lain. Satu hal yang pasti adalah kamu jadi bisa menemukan si dia yang lebih baik daripada mantan pacar kamu itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading