Sukses

Lifestyle

Dibully Terlalu Gemuk di Medsos, Wanita Ini Kejutkan Netizen dengan Tubuh Seksinya

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita pasti ingin tampil cantik, berprestasi dan mewujudkan sesuatu yang begitu diimpikan. Namun bagaimana rasanya, kalau langkah awalmu untuk meraih mimpi itu tiba-tiba di hentikan oleh orang lain yang tak dikenal di media sosial?

Ya, harus diakui jika kini media sosial memiliki dampak yang cukup besar bagi diri seseorang, termasuk wanita bernama Rosantonette Mendoza yang harus mundur dari persaingan dalam kontes kecantikan di Filipina karena dirinya disebut terlalu gemuk.

Melansir laman viral4real, Mendoza ingin mengikuti Binibining Pilipinas Pageant yang memiliki syarat sederhana. Untuk mengikuti kontes tersebut, peserta harus berada di usia 17-26 tahun, lajang, memliki karakter dan moral yang main, minimal lulus SMA, serta memiliki kepribadian yang menyenangkan.

Melihat persyaratan itu, Mendoza pun memenuhi semua kriteria dan mendaftarkan dirinya ke kontes kecantikan tersebut. Mirisnya ia harus mendapat serangan lewat media online.

Tanpa sungkan, netizen menyebutnya terlalu gemuk. Tak sampai di situ, ia bahkan disebut terlalu tua untuk mengikuti kontes kecantikan yang begtu bergengsi. Komentar pedas itu pun hampir membuat Mendoza patah semangat.

Berhenti Kejar Mahkota

Sebelumnya Mendoza pernah meraih gelar pertamanya dikontes kecantikan sebagai Mutya ng Bacoor pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2013, ia pun melanjutkan mimpinya untuk menjadi Ratu Kecantikan dengan mengikuti kontes di tingkat provinsi.

Namun brbagai komentar pedas yang ditujukan kepadanya saat itu sempat membuat Mortez berhenti mengejar mahkota dari kontes kecantikan. "Komentar seperti, 'Seperti ibu-ibu', 'Apa itu, kelelawar tersesat', dan sejenisnya harus kuakui, itu hampir menghancurkanku," katanya.

Sejak saat itu ia pun berhenti mengejar mahkota. Ia kemudian melanjutkan hidupnya dengan bekerja di sebuah perusahaan ritel, bahkan memulai bisnisnya sendiri. Saat itu juga ia mulai banyak makan dan melupakan kesehatannya. "Saya makan apapun yang saya inginkan. Sama sekali tidak terkendali," ujarnya.

Masalah Kesehatan dan Kembali Kejar Mahkota Ratu Kecantikan

Nafsu makannya yang tak terkendali pun membuat Mendoza memiliki berat badan berlebih, sampai ia mengadari kini tubuhnya yang gemuk dan hampir tak pernah olahraga membuatnya tak lagi sehat.

"Itu Desember 2016, saya hampir 90 kg. Saya mudah lelah, tingkat gula tinggi, sulit bernafas. Semua itu membuat saya sangat tak sehat," katanya.

Sejak menyadari hal tersebut, Mondea pun berusaha keras menjalani diet seimbang dan terus berolahraga. Berkat kerja kerasnya, ia pun kini bisa memiliki bentuk tubuh sempurna dan kembali mengejar mahkota di kontes Binibining Pilipinas Pageant.

"Ini menjadi ajang ekspresi diri dan pemberdayaan perempuan. Saya bisa terhubung dengan orang laind an menginspirasi mereka dengan pengalaman hidup saya," tukasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading