Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Pasangan Ini Makin Mesra Usai Turunkan Berat Badan 142 Kg

Fimela.com, Jakarta Mencintai tanpa melihat dan mempermasalahkan bentuk badan pasangannya merupakan cinta yang tak bersarat. Tapi, bagaimana kalau masalah kegemukan pasanganmu menghambat kehidupan seksual dalam rumah tangga? 

Sering kali kamu menemukan pasangan suami istri yang berat badannya naik drastis usai menikah. Padahal, saat mereka masih lajang, berat badan cenderung seimbang, lho! 

Meski cinta tak akan berubah meski berat badan pasangan bertambah 10 kg, tapi hal ini ternyata juga berdampak pada aktivitas seksual di atas ranjang. 

Sebagai pasangan suami istri, seks tentu saja essential dan memang dibutuhkan secara biologis. Hal ini pun juga dirasakan oleh seorang pria dengan akun Reddit bernama apparition88. Pria tersebut, tulis Women's Health Magazine, mengunggah dua buah foto dirinya dengan pasangan. 

Satu, tulis majalah tersebut, merupakan foto mereka yang sedang berbulan madu. Keduanya terlihat begitu gemuk. Namun, pada foto lainnya, mereka berdua terlihat lebih kurus. Pria tersebut mengaku dia dan pasangan sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 142 kg. 

Melihat perubahan yang begitu drastis, banyak pemilik akun Reddit lainnya yang berkomentar. Rata-rata, mereka mengomentari berat badan yang turun drastis, dan juga menyinggung kehidupan seks pasangan ini. 

Pria tersebut pun menjawab, "Sex was terrible. Kami coba. (Pada foto pertama kami sedang berbulan madu)." Ternyata, seks ketika tubuhnya masih sangat gemuk justru nggak nikmat. Lantas, apakah ada hubungan antara berat badan dan kenikmatan bercinta?

Seks dan Berat Badan

Ternyata, menurut specialist kesehatan wanita Jennifer Wider, M.D., ketika tubuh lebih gemuk kehidupan seksual akan terhambat. Bukan karena sulit, tapi karena performa dan dorongan seks berkurang. 

Bahkan, kondisi kesehatan tertentu seperti obesitas, diabetes, dan kolesterol bisa memengaruhi libido. Menurutnya juga, body image juga berperan dalam hal ini. Ketika kamu merasa lebih 'seksi' dan feel good with your own body, kamu lebih percaya diri dan libido pun juga terpengaruh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading