Sukses

Lifestyle

Ingin Liburan Bersama si Kecil di Semarang? Jangan Lewatkan 4 Tempat Wisata Ramah Anak Ini!

Fimela.com, Jakarta Liburan bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai tempat wisata tentunya jadi dambaan semua orang, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua destinasi wisata cukup aman dan ramah untuk anak. Tentunya, Anda tidak mungkin mengajak mereka berkunjung ke air terjun dengan medan sulit dan berbahaya, bukan?

Semarang memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu dengan si Kecil. Berikut ini ulasannya.

1. Taman Marga Satwa Semarang

Kebun binatang selalu cocok menjadi tempat rekreasi bersama keluarga, hampir di semua daerah. Begitu juga dengan kebun binatang di Jalan Raya Semarang-Kendal Km. 18 ini. Bonbin Semarang, begitulah orang kerap menyebutnya, memiliki koleksi sekitar 40 jenis fauna, mulai dari burung merak, singa, sampai rusa timor.

Hewan-hewan tersebut hidup di kandang yang disulap menyerupai habitat aslinya. Kandang-kandang ini akan memastikan putra-putri Anda aman dari jangkauan binatang liar dan berbahaya. Jika memang diperbolehkan adanya interaksi, pastinya akan ada petugas yang mendampingi.

Selain menjadi tempat konservasi fauna, kebun binatang seluas 10 hektare ini juga menjadi tempat edukasi untuk mengenalkan berbagai hewan pada si Kecil. Selain itu, Anda pun bisa mengajak mereka menikmati berbagai permainan, seperti becak air mini, flying fox, atau bermain air di waterboom. Wisata yang lengkap, kan?

1. Puri Maerokoco (Maerakaca)

Temukan TMII versi mini di Semarang dengan mengunjungi Puri Maerokoco! Di TMII Jakarta, Anda akan menemukan beragam anjungan dari seluruh provinsi di Indonesia. Nah, di Puri Maerokoco, anjungan-anjungan yang ada mewakili seluruh kabupaten/kotamadya di Jawa Tengah. Totalnya mencapai 35 buah.

Di masing-masing anjungan, Anda dapat memperlihatkan pada putra-putri Anda berbagai kerajinan, makanan, pakaian adat, serta foto objek wisata yang ada di setiap wilayah. Tersedia juga beragam wahana seperti bianglala, becak air, komidi putar, bahkan waterboom untuk mengisi waktu.

Diresmikan tahun 1980, objek wisata ini memang dibangun dengan tujuan wisata rekreasi keluarga sekaligus edukasi. Puri Maerokoco ini dibangun di area seluas 23,84 hektare dan berada tak jauh di Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang.

2. Taman Kelinci

Ajak putra-putri Anda menikmati keseruan permainan di Taman Kelinci yang berada di Jalan Raya Muncul, Kalibeji, Tuntang. Si Kecil dapat bermain air di kolam renang mini dengan perosotan yang cukup seru. Mereka pun dapat menjajal permainan yang lebih menantang seperti paint ball dan flying fox.

Taman Kelinci memberi kesempatan untuk menambah pengetahuan tentang kehidupan ikan di Aqu4Life Fish Story. Anak-anak juga dapat belajar bertani mulai dari membajak sawah sampai menebar benih. Melihat pengolahan susu sapi perah juga pastinya tak boleh dilewatkan.

3. Museum Ronggowarsito

Museum ini mungkin cocok untuk mengenalkan anak-anak pada berbagai peninggalan sejarah. Jumlah koleksi Museum Ronggowarsito mencapai 50 ribu buah. Wow! Koleksi ini dipamerkan di beberapa gedung dan dibedakan berdasarkan jenisnya. Misalkan saja, Gedung A menyimpan benda-benda berkaitan dengan geologi dan paleontologi, sementara Gedung D merupakan galeri kesenian.

Museum ini terletak di Jalan Abdulrahman Saleh No. 1. Museum ini memiliki luas sekitar 8.438 m2 dan merupakan museum terbesar di Jawa Tengah.

Beberapa tempat wisata di Semarang tadi bisa jadi referensi jika Anda mencari destinasi wisata keluarga yang ramah anak. Ayo, segera rencanakan perjalanan Anda ke Semarang!

Semarang menyediakan banyak akomodasi sebagai tempat singgah Anda di sini. Jika Anda mencari hotel di Semarang, manfaatkan kemudahan akses untuk menemukan kamar bersarana lengkap dengan Airy Rooms. Tinggal pesan lewat aplikasi di smartphone atau situs resmi Airy, bayar via rekening atau kartu kredit, dan nikmati kenyamanan beristirahat dengan harga bersahabat.

Tempat tidur nyaman berpendingin ruangan siap memanjakan Anda, lengkap dengan fasilitas kebersihan diri. Belum lagi, Anda bisa menikmati televisi, WiFi, dan air minum gratis.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading