Sukses

Lifestyle

Nyebelin, Kamu Suka Lakukan 5 Hal Ini kan Saat Cari Perhatian ke Pasangan?

Fimela.com, Jakarta Maha misterius para cewek dengan segala perubahan sikapnya. Tanpa perlu menunggu premenstrual syndrome pun cewek-cewek sepertinya bisa-bisa saja mengalami perubahan mood. Betul kan, girls? Kalau sudah begini, pasangannya lah yang paling menderita!

Problematika lain soal perubahan mood cewek ini juka muncul karena adanya gengsi berlebih yang memperkeruh keadaan. Dalam hubungan, gengsi tersebut seringkali membuat cewek ingin dimengerti tanpa mengajarkan pasangannya apa yang harus mereka mengerti. Misal, saat pasangan sibuk dan dia merasa dicuekin. Alih-alih menanyakan kabar duluan, eh malah marah-marah karena dicuekin.

Tak jarang pula para cewek lebih suka bertindak cari perhatian agar pasangan mereka membaca situasi dari perubahan sikap yang mereka lakukan. Di mata cowok, ini adalah sesuatu yang menyebalkan, lho. Mungkin kamu juga sepakat kalau para cewek suka bertindak menyebalkan saat cari perhatian, kan?

Tindakan-tindakan menyebalkan yang suka dilakukan cewek saat cari perhatian, antara lain:

1. Menanggapi obrolan singkat-singkat

Mungkin seseorang akan menanggapi obrolan dengan singkat-singkat jika dia sedang multitasking. Tapi pada kebanyakan waktu, para cewek balas obrolan singkat-singkat ini untuk cari perhatian, terutama ke pasangannya. Intinya sih, biar ditanya "Kamu kenapa?" biar si pacar tahu kalau dia sedang kesal.

Hal-hal yang Biasa Dilakukan Cewek saat Lagi Cari Perhatian

2. Nada bicara berubah

Biasanya kalau ngomong ceria dan penuh semangat, ini jadi datar. Mukanya cemberut, pula. Hmm, mudah banget ketebak kalau cewek lagi marah meski dia enggan mengungkapkan kenapa dia marah kalau tak ditanya lebih dulu.

3. Jawab pertanyaan dengan nada 'terserah' sambil pasang wajah cemberut

'Terserah'-nya cewek itu ibarat lampu kuning yang artinya para cowok harus siap-siap. Siap-siap berantem, siap-siap menebak arti dari kata tersebut, atau siap-siap tahan hati mendengar omelan ceweknya yang tak henti-henti.

4. Menebar kode di media sosial

Nah, ini juga jadi salah satu kebiasaan buruk cewek. Ketika ada masalah dalam hubungan, tak jarang mereka cenderung memilih untuk membicarakannya di media sosial daripada langsung ke pasangan. Caper di tempat umum jadi pilihan utama, sambil berharap si pacar memahami kodenya dan memulai pembahasan duluan.

5. Tiba-tiba menjadi seseorang yang tidak dia banget

Mungkin ia terlalu gengsi, malu, atau punya banyak sekali pertimbangan untuk bicara mengenai apa yang sedang disimpannya dalam hati. Namun ia tak pandai menyembunyikannya, makanya perubahan sikap itu muncul sebagai pertanda bahwa dia sedang tidak baik-baik saja.

Apa kamu juga begini ke pasanganmu saat pengin marah tapi tidak ingin terkesan jadi pihak yang menyulut api?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading