Kisah Pria Paruh Baya yang Gendong Ibunya di Rumah Sakit Ini Bikin Terenyuh

Lanny Kusumastuti15 Mar 2018, 14:50 WIB
[Bintang] Sakit

Bintang.com, Jakarta Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, hidup tak hanya untuk mengurus dirinya sendiri, ia juga bertanggungjawab mengurus, memenuhi dan memastikan kebutuhan suami dan anak-anaknya. Saat memasuki usia senja, mereka pun tak hentinya memberikan perhatian dan sokongan untuk sang anak, meski harus mengorbankan kehidupannya.

Ya, jika diingat dan dihitung jasa orangtua tak akan cukup dikenang dalam sehari. Bahkan segala kebaikan yang dilakukan anak untuknya tak juga cukup untuk membayar semua kerja keras dan kasih sayangnya.

Demi Kuliahkan Anak, Ibu Tua Ini Rela Jualan Es Rumput
Ilustrasi ibu dan anak. (Sumber Foto: ngabuburitan.blogspot.co.id)

Bicara soal kasih anak untuk orang tua, baru-baru sebuah foto yang menunjukkan sosok pria paruh baya yang menggendong dan menyuapi ibunya di rumah sakit tengah viral di media sosial. Tindakan tersebut pun begitu menyentuh hati banyak orang, mengingat tak banyak anak yang bisa menunjukkan baktinya pada orangtua seperti dirinya.

Bagaimana tak menyentuh, lewat foto yang beredar di media sosial, pria paruh baya itu terlihat menggendong ibunya di sebuah ruang tunggu rumah sakit di Pusat Medis Chi Mei di Greater Tainan, Taiwan menggunakan kain yang ia bentangkan untuk menopang sang ibu dan diikatkan di lehernya. Sambil menggendong, pria tersebut pun menyuapi sang ibu yang terlihat tak berdaya.

Hal tersebut pun membuat banyak netizen merasa tersentuh dan melakukan perburuan di media sosial untuk menemukan identitas pria yang ada dalam foto tersebut.

Anak Berbakti

Ilustrasi
Ilustrasi Kerja (Sumber Foto: Liputan6)

Melansir laman viral4real, setelah melakukan perburuan cyber akhirnya identitas pria itu ditemukan. Dia adalah Ting Tsu-Chi, seorang pensiunan Biro Kementerian Kehakiman Tainan yang berusia 61 tahun.

Seorang mantan rekan kerjanya mengatakan, jika potret Ting yang tersebar itu adalah bukan hal yang mengherankan. Ya, Ting dikenal sebagai anak yang sangat berbakti, bahkan demi merawat ibunya ia merelakan sebuah promosi perusahaan karena berada di kota yang berbeda dengan ibunya.

 

Sosok Rendah Diri

[Bintang] Ilustrasi Ibu
Ilustrasi ibu dan anak. (Sumber Foto: bhataramedia.com)

Setelah identitasnya diketahui dan menjadi sorotan karena baktinya pada orangtua, Ting pun menolak jika dirinya disebut sebagai anak yang sangat berbakti.

"Saya tak seberbakti dan terhormat seperti digambarkan dalam berita, dan saya minta maaf karena telah menyita perhatian selama beberapa waktu terakhir," katanya dalam sebuah wawancara dengan media lokal.

Terkait kondisi ibunya, ternyata wanita berusia 85 tahun itu memiliki riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi yang mengharuskan Ting terus menjaganya selama 24 jam.

Lanjutkan Membaca ↓