Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Turun 40 Kg ala Tya Subiakto

Fimela.com, Jakarta Melakukan diet bukan cuma sekadar ingin langsing dan jadi cantik. Tapi, diet juga perkara membenahi kesehatan dirimu sendiri. Seperti yang dilakukan Tya Subiakto, komposer, conductor, penata musik film dan sutradara film Indonesia yang terkenal. 

Tya melakukan diet bukan cuma untuk menguruskan badan, tapi juga demi kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, Tya sempat divonis menderita fatty liver. Dokter menyarankan dirinya untuk menurunkan berat badan sehingga penyakitnya bisa disembuhkan. 

Tahun 2012, berat badan Tya mencapai 92 kg, dengan tinggi badan 165 cm. Dilansir dari Diet Sehat, dokter saat itu tak memberikan obat-obatan. Namun, dia diminta untuk stop makan makanan yang digoreng dan makanan bersantan. 

Sejak itulah, Tya kemudian bertekad untuk melakukan diet sehat dengan caranya sendiri. Hingga akhirnya, dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 40 kg, dalam waktu 1,5 tahun.

Meskipun membutuhkan waktu yang agak lama, Tya mengaku diet yang ia jalani merupakan diet sehat. Terus, apa saja yang dimakan Tya Subiakto selama melakukan diet?

 

Air Lemon

Air infuse buah lemon memang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, lemon juga berkhasiat meluruhkan lemak yang ada dalam tubuhmu. 

Cara minumnya, rendam lemon pada air mineral dan minum setiap pagi saat perut masih kosong. Atau, kamu juga bisa mencampur air perasan lemon dengan air hangat. 

Jus Buah Buat Makan Malam

Tya juga mengatakan kepada salah satu media online, kalau biasanya menu makan malamnya jus buah. Tapi, tanpa pemanis, gula, atau susu, lho! 

Tya mengaku bisa meminum 4 gelas sehari unutk makan malam. Ah, ini dia ternyata yang bikin kamu nggak keroncongan saat malam hari meski cuma minum jus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading