Sukses

Lifestyle

Pengin Tahu Kenapa Pacar Bisa Posesif? Baca di Sini Jawabannya!

Fimela.com, Jakarta Pacar posesif itu menyebalkan dan super duper toxic bagi hubungan. Keposesifan itu memang semestinya tak ada, karena jika keposesifan itu ada jelas hubunganlah yang akan jadi korbannya.

Untuk menghindari atau mengurangi sifat posesif tersebut, hal pertama yang perlu diketahui adalah kenapa sifat posesif itu bisa ada? Dengan begitu kamu yang sedang terjebak bersama pacar posesif akan tahu sumber masalahnya dan mulai memetakan jalan keluarnya.

Posesif bukan sifat bawaan lahir, tapi sifat yang terbentuk seiring dengan berjalannya waktu dan pengalaman. Nah, di bawah ini ada beberapa faktor pengalaman yang mungkin menyebabkan seseorang jadi posesif.

1. Pernah merasakan sakit hati yang luar biasa karena kehilangan

Well, rasa sakit karena kehilangan memang luar biasa, bahkan bisa sampai meninggalkan trauma. Mungkin dia pernah mengalami itu dengan pacarnya terdahulu, makanya ketika bersamamu sekarang dia protektif berlebihan.

Alasan Seseorang Bisa Jadi Pacar Posesif

2. Ada rasa insecure

Insecure ada karena ketidakpercayaan dalam dirinya, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap kamu pasangannya. Ketidakpercaaan diri ini bisa disebabkan karena dia kurang mengeksplor dirinya. Coba, deh, semangati dia untuk melakukan kegiatan yang dia suka.

3. Adanya jarak

Jarak memang kerap membawa masalah bagi hubungan, termasuk keposesifan. Mungkin karena dia tidak benar-benar bisa "bersamamu" di kebanyakan waktu, makanya dia berbalik posesif. Meski memang, itu seharusnya bukan alasan untuk membenarkan sikap posesif tersebut.

4. Pasangannya punya sejarah nakal

Nah, kamu sendiri punya sejarah "nakal" dalam hubungan tidak? Kalau iya, sejarah itulah yang jadi pemicu sikap posesifnya. Namun kalau memang kamu sendiri yakin sudah takkan mengulang kenakalan itu, kamu juga bertanggung jawab untuk buat dia percaya.

Demikian 4 faktor yang bisa menyebabkan seseorang jadi pacar posesif. Jika pacar kamu memiliki pengalaman itu, segera atasi sebelum hubungan kalian semakin kacau!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading