Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Break Pacaran Kok 7 Bulan

Fimela.com, Jakarta Dari: Silfia Asura

Saya mau curhat ni masalah hubungan saya dengan pacar saya dan yang saya anggap sebagai pacar saya. Saya tidak tau kalau break itu bukan lah putus tetapi kalau breaknya lebih dr 7 bulan apakah masih di katakan pacaran??

***

Dear Silfia,

pada dasarnya break itu adalah jeda sejenak dalam hubungan kalian, yang dimaksudkan untuk saling introspeksi diri ketika melakukan kesalahan atau ada tujuan untuk memperbaiki sesuatu dalam hubungan kalian. Yang harus digarisbawahi di sini adalah; sejenak. Kalau 7 bulan, barangkali sudah tidak bisa dikatakan break lagi melainkan dia melarikan diri dari apa yang seharusnya dia hadapi.

Kamu masih ingat, permasalahan apa yang bikin kalian "break" waktu itu? Jika memang ingin diperjelas, kamu berhak kok untuk membahasnya lagi ke si dia. Setidaknya itu menunnjukkan kalau kamu punya keberanian untuk menghadapi masalah, bukan lari lalu bersembunyi seperti dia.

Mau lanjut atau pun benar-benar menyudahi itu tergantung dari hasil pembicaraanmu. Yang penting semuanya diperjelas dulu. Jangan ragu untuk bilang putus duluan jika dia masih saja tidak bisa mengubah sikapnya, ya. Kalau dia terus seperti itu berarti dia tidak menghargaimu, dan kamu tidak butuh pasangan yang tidak bisa menghargaimu.

Kamu mungkin harus merasakan patah hati karena hubunganmu berakhir, tapi percayalah itu semua akan lebih baik ketimbang menggantung seperti ini. Makanya, segera ambil sikap sekarang juga!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading