Sukses

Lifestyle

Air Rebusan Teh Bisa Netralkan Racun Ular Mematikan?

Fimela.com, Jakarta Tahun lalu sempat heboh ditemukannya jasad seorang pria di dalam perut ular piton. Ular yang cukup panjang itu ternyata menelan bulat-bulat tubuh petani yang bernama Akbar asal Sulawesi Barat. Piton bukan satu-satunya ular berbahaya di dunia ini. 

Apa lagi, piton termasuk ular yang tak berbisa. Biasanya, ular yang berbisa berwarna sangat terang. Bahkan sisiknya yang bewarna-warni bisa dibilang sangat indah dan menarik perhatian.

Namun, justru 5 ular yang paling berbisa di dinia, tulis Liputan6, berwarna cokelat dan kehitaman. Ular-ular tersebut, antara lain Taipan, Ari, Cokelat Timur, Taipan Pedalaman, dan Ular Laut Belcher. 

Nah, ular jenis yang terakhir ini ternyata merupakan ular paling berbisa di dunia. Liputan6 menulis, ular tersebut bahkan bisa membunuh seribu manusia hanya dengan beberapa miligram bisa. 

Makanya, setiap korban yang tergigit ular berbisa harus mendapatkan treatment dan penawar racun dengan sangat cepat. Terus, apa yang harus kamu lakukan kalau nggak ada obat penawar racun? Ternyata, kamu bisa menggunakan teh sebagai tindakan pertolongan pertama. 

Zat Tanin

Teh ternyata bisa menjadi penawar racun bagi bisa ular. Dilansir dari Roda2Blog, kamu cuma tinggal menyiram luka gigitan ular pada korban. 

Biasanya, teh yang digunakan adalah teh bubuk yang dimasak terlebih dahulu. Namun menurut artikel pada sumber di atas, teh mana pun boleh digunakan. Bahkan minuman teh kemasan. 

Teh menjadi penawar bisa ular lantaran mengandung zat tanin. Zat ini memang sudah lama dikenal sebagai penawar racun dari bisa ular. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading