Sukses

Lifestyle

2 Cedera Ini Paling Sering Terjadi, Kamu Harus Hindari

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka banget olahraga, kamu nggak akan pernah malas untuk pergi ke gym atau working out. Meskipun badan sakit semua, kamu nggak berhenti untuk melakukannya. 

Tapi, sayangnya banyak cewek yang kurang hati-hati. Boleh saja semangat saat working out. Tapi jangan gegabah dan akhirnya malah cedera. 

Sebenarnya, cedera saat olahraga itu hal biasa. Tapi, ada beberapa cedera yang seharusnya bisa dihindari. Soalnya, cedera berat bisa berakibat fatal. 

Bahkan, cedera berat bisa bikin kamu nggak bisa melakukan berbagai aktivitas harian lagi, lho! Dilansir dari Live Strong, ini dia beberapa cedera yang paling common. 

1. Pergelangan Kaki Keseleo

Biasanya, keseleo pada pergelangan kaki terjadi pada saat kamu berlari, melakukan olahraga permainan, dan juga working out di gym. Keseleo di bagian ini sering terjadi tapi jangan sampai kamu anggap remeh. Karena, tanpa pengobatan yang tepat akan membuat cedera menjadi lebih parah. 

2. Sakit pada Punggung Bawah

 

Beberapa gerakan workout juga ada yang berbahaya untuk punggung. Misalnya, squat dan juga deadlifts. Keduanya rentan menyakiti pinggung bagian bawah. 

Makanya, kamu harus selalu dalam posisi neutral back dan posisi punggung harus selalu benar saat melakukan kedua gerakan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading