Sukses

Lifestyle

Bukan Roti, Ini 2 Makanan Terbaik Sebelum Olahraga

Fimela.com, Jakarta Ibarat kendaraan, sebelum berolahraga kamu memang harus 'isi bahan bakar' terlebih dahulu. Tapi masalahnya, kamu harus pintar-pintar memilih makanan sebelum olahraga

Meskipun banyak orang yang memilih untuk nggak makan sama sekali sebelum olahraga, namun menurut situs My Protein, menyiapkan bahan bakar sebelum olahraga itu penting buat kesehatan. 

Soalnya, kamu nggak akan punya tenaga yang cukup untuk working out. Banyak orang memilih untuk makan roti sebelum melakukan olahraga. Meski praktis dan ngenyangin, tapi roti bukan makanan tepat untuk olaharaga. 

Situs ini menulis, paling nggak ada 2 makanan yang perfect banget buat olahraga. Selain mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan otot, makanan ini bisa menjadi penambah tenaga.  

Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan gula alami. Selain itu, kamu yang memerlukan banyak energi bakal jadi kuat saat olahraga kalau makan pisang terlebih dahulu. 

Soalnya, pisang juga kaya akan karbohidrat dan potasium. Tapi, karena potasium akan bertahan dalam tubuh dalam waktu yang singkat, kamu harus makan pisang 30 menit-sejam sebelum kamu olahraga. 

Nasi, Ayam, Sayur

Biasanya, kamu yang sedang melakukan diet dan olahraga akan menghindari makanan berat. Tapi, justru kamu harus menyantap makanan yang cukup heavy dan bisa memberikan banyak asupan tenaga. 

Ya, nasi, ayam, dan sayuran cocok banget disantap sebelum working out. Soalnya, makanan heavy ini mengandung lean protein dan complex carbohydrate yang bakal memberikan asam amino. 

Nah, asam amino ini berguna untuk pertumbuhan otot dan juga biar kamu nggak gampang capek saat olahraga. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading