Sukses

Lifestyle

Silahkan Jatuh Cinta, Tapi Jangan Paksa Dia Membalasnya

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta itu satu perkara, cinta yang jatuh itu akan ditangkap sama yang dituju perkara lain lagi. Tidak semua orang beruntung menjatuhkan cintanya ke hati yang tepat. Beberapa harus merasakan pahit karena cintanya tak terbalas. Ya, begitulah, karena kita tak punya kuasa untuk mengubah hati seseorang.

Meski keadaan tak sesuai dengan yang kamu harapkan, kamu harus tahu kalau tidak ada yang salah dengan cinta. Tidak salah jika kita mencintai, yang perlu kita ketahui tentang pentingnya menyelamatkan diri kita agar tidak mudah jatuh cinta.

Hmm, memang perasaan dapat dikendalikan? Bagaimana dapat mengatur perasaan? Well, jika kita tidak mau belajar dari kesalahan maka selamanya kita akan terjebak dalam drama percintaan yang selalu berulang.

Sadarlah Cinta Tidak Selalu Memiliki

Seringkali kita tidak sadar memaksakan keadaan. Memaksa seseorang untuk membalas perasaan cinta kita. Jika kamu jatuh cinta maka itu adalah sepenuhnya urusan kita, tidak ada hubungannya dengan orang lain dan bukan lantas menjadi kewajiban dia yang kita cintai untuk membalas perasaan kita.

Dia Tak Wajib Membalas Cintamu

Sometimes we fall to hard with no guarantee of someone catching us. Nyatanya perasaan yang ada hanyalah sepihak. Kita harus pandai untuk membebaskan diri dari ikatan yang kita ciptakan sendiri. Tanpa kita sadari, saat jatuh cinta kita berasumsi bahwa si dia akan memilih kita. Tentu kamu tidak ingin merasa sakit saat kenyataan berbeda bukan?

Bukan Salahnya Saat Cinta Tidak Terbalas

Ketika cintamu tidak terbalas, jangan terburu-buru menyalahkan dia. Dia tidak memiliki hutang apapun padamu maka berhentilah untuk memaksa dia membayarnya. Mulai untuk tidak berekspektasi jika perasaan kamu terbalas. Terlalu berharap inilah yang akan mematahkan perasaan kamu sendiri.

Dia tidak berkewajiban untuk membalas cinta kamu, dan cinta kamu itu bukan beban hutang yang harus dia bayar. Cinta itu memberi. Kalau dia mencintaimu, dia akan 'memberi' pada kamu. Kalau tidak, kamu bisa kok menikmati cinta itu sendiri.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Ayu Puji Lestari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading