Sukses

Lifestyle

3 Kunci Rambut Sehat Buat Kamu yang Berhijab

Fimela.com, Jakarta Merawat rambut agar tetap sehat memang nggak mudah. Meskipun banyak iklan produk kecantikan yang memberikan 'tutorial' perawatan, tapi sampo dan pelembut saja nggak cukup. 

Soalnya, tipe rambut setiap cewek berbeda. Beda ketebala, beda tipe, dan juga beda produksi minyak pada kulit kepala. Apa lagi kalau kamu pakai hijab. 

Tanah Air kita ini negara tropis yang panas. Mengenakan hijab bisa membuat kulit kepala terlalu panas dan berkeringan. Hasilnya, kalau nggak rajin dirawat, rambut akan lepek, berminyak, bau, dan bahkan bisa muncul ketombe serta kutu rambut. 

Dilansir dari Hello Sehat, cara merawat rambut buat kamu yang berhijab mungkin agak beda sedikit dengan mereka yang nggak pakai. supaya mahkotamu tetap sehat dan wangi, begini caranya merawat rambut berhijab. 

1. Sisir dulu rambut sebelum mandi

Kalau cewek lain keramas tinggal keramas, kamu yang berhijab perlu melakukan beberapa tahapan sebelum keramas. Salah satunya, menyisir rambut. Soalnya, saat kamu pakai kerudung, kamu sering mengikat, mengonde, dan mengepang rambutmu supaya nggak berantakan. Nah, hal ini bisa membuat rambut kusut. Jadi, sisir dulu dengan sisir yang bergigi jarang. 

2. Masker Rambut

Karena rambutmu selalu ditutup sepanjang hari, rambut bisa jadi lembab dan akhirnya rusak karena kepanasan. Lebih baik kamu rajin menggunakan masker rambut. 

Kamu juga bisa membuat sendiri masker rambut dari buah-buahan alami. Misalnya pisang, avokad, dan juga lemon. 

3. Jangan Pakai Hijab Sebelum Rambut Kering

Usai keramas, pastikan kamu menyisir dan memberikan vitamin pada rambut. Setelah itu, biarkan rambut kering 100 persen! Kadang, banyak orang yang mengenakan hijab pada saat rambut masih basah. 

Jangankan basah, rambut lembab juga nggak boleh langsung kamu pakaikan hijab. Rambut lembab inilah yang bikin lepek, bau, dan akhirnya nggak sehat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading