Sukses

Lifestyle

Tips Menepis Cemburu Saat Mantan Tersayang Punya Pacar Baru

Fimela.com, Jakarta Cemburu tak kenal status. Jangankan ke pacar, ke pacar barunya mantan saja bisa cemburu. Padahal kalau dipikir-pikir, kamu dan mantan sudah tidak ada apa-apa lagi. Siapa kamu masih cemburu-cemburu?

Girls, pacar barunya mantan kamu itu bahkan mungkin tidak tahu eksistensi kamu di dunia ini. Cemburu itu memakan banyak energi. Menunjukkannya di hadapan pasangan sendiri saja bisa tidak kelar-kelar, apalagi cemburu sama orang yang tidak kenal dan tidak ada hubungan langsung dengan kamu.

Bisa dimengerti, sih, kalau cemburu itu sangat mungkin ada karena perasaanmu terhadap si mantan pun masih tersisa. Namun kamu harus ingat satu hal, kecemburuan itu tidak akan membawamu ke mana-mana. Rasa cemburu tidak akan membuat kamu bisa mengubah keadaan menjadi seperti yang kamu inginkan. Jadi, untuk apa cemburu?

Coba sadar diri. Hellooooo, kamu cuma mantan, cemburu pun cuma bisa kamu simpan sendirian. Dia dan pacar barunya mungkin sama sekali tidak peduli dengan keberadaanmu, apalagi perasaanmu. Jadi, buat apa buang-buang tenaga untuk cemburuin pacar barunya mantan?

Tepiskan Rasa Cemburu ke Pacar Barunya Mantan dengan Cara Ini

Jangan kepo. Stop kepoin kegiatan dia dan pacar barunya, tidak sehat bagi hatimu, lho. Sekali dua kali kamu kepoin aktivitas dia dan pacar barunya, ya sudah, cukup tahu saja. Selanjutnya, jadikan itu 'pecutan' biar kamu tambah semangat mencoba move on dari si mantan.

Tidak perlu membandingkan. Mau pacar barunya terlihat lebih dari kamu atau pun kurang sekalipun, harusnya kamu tidak membiarkan dirimu terpengaruh akan hal itu, apalagi sampai membanding-bandingkan. Kondisi mereka sekarang tidak ada hubungannya denganmu, jangan terus menerus merasa perlu terlibat.

Sibukkan diri. Salah satu cara yang paling masuk akal dilakukan untuk menepis rasa cemburu ke pacar barunya mantanmu, yakni dengan menyibukkan diri. Buat dirimu sesibuk mungkin sampai kamu lupa dengan perasaan cemburu yang menghantuimu, buat dirimu sesibuk mungkin sampai kamu tidak punya waktu buat kepoin mereka lagi. Buat sebuah target, lalu mulai fokus ke sana. Dengan begitu, pandanganmu akan teralihkan dari hubungan si mantan dengan pacar barunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading