Sukses

Lifestyle

Super Berani, Nenek 89 Tahun Uji Nyali dengan Skydiving

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang berada di usia senja biasanya sudah tak lagi melakukan kegiatan ekstrem dan lebih memilih melakukan hal-hal menyenangkan, yang tak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Tapi, hal itu nggak berlaku untuk nenek satu ini yang berasal dariĀ Appleton, Oxfordshire.

Alih-alih menikmati masa tuanya dengan berleha-leha, Trish Wagstaff justru terpacu untuk menjajal semua aktivitas yang menguji adrenalin. Nenek berusia 85 tahun ini berani berenang dengan hiu, loncat dari pesawat sampai bermain paragliding. Hebatnya lagi, semua yang ia lakukan merupakan sebuah usaha untuk mengumpulkan sumbangan bagi mereka yang lebih membutuhkan.

Trish mengaku mulai mencoba semua hal gila di atas setelah sang suami meninggal dunia 10 tahun yang lalu. Namun, apabila saat ini suaminya masih hidup pun, Trish tak yakin suaminya percaya dengan apa yang ia lakukan. Untuk mendokumentasikan segala kegiatannya selama berpetualang, Trish turut mengajak anak laki-lakinya.

"Anakku sering ikut dan waktu aku berenang dengan hiu, dia yang mendokumentasikan. Dia lebih penakut dariku," tuturnya seperti dilansir Dailymail.

Beberapa orang mengira aksi yang ia lakukan sudah kelewat batas dan gila. Namun, Trish tak menganggap aksi tersebut berbahaya karena ia pernah menghadapi hal berbahaya yang lebih nyata. "Aku dulunya seorang istri tentara perang di tempat yang berbahaya, ketika kamu melihat ada pistol berisi peluru yang ditodong ke arahmu, kamu akan tau apa bahaya yang sesungguhnya," tambahnya.

Selain berenang dengan hiu di Blue Planet Aquarium, nenek pemberani ini juga sudah berhasil menuruni tebing setinggi 100 meter di Spinnaker Tower, Portsmouth pada tahun 2010 serta berjalan di atas sayap pesawat di Chiltern Air Park, Oxfordshire di tahun 2016. Aksi terbarunya adalah bermain paragliding dari Wetbury sampai Salisbury beberapa pekan yang lalu.

Tentu saja, semua aksinya tersebut dibiayai oleh sponsor. Hasil uangnya akan ia sumbangkan ke yayasan yang membutuhkan, bahkan dia sudah meraup total Rp 2,6 M untuk semua aksi gilanya. Keren banget, kan?

Di usianya yang sudah senja Trish selalu memotivasi anak-anak muda juga orang-orang seusianya untuk selalu aktif mencoba hal baru. Dia pun menyayangkan generasi saat ini yang lebih nyaman berada di rumah daripada harus mencoba hal ekstrim di luar. "Sangat disayangkan saat ini beberapa orang merasa nyaman hanya duduk di depan komputer atau bermain gadgetĀ seharian," tutupnya.

Ā 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading