Sukses

Lifestyle

Jangan Dicengin, Begini Cara Dukung Sahabat yang Lagi Diet

Fimela.com, Jakarta Memiliki teman yang sedang melakukan diet mungkin bikin Anda iseng untuk menggodanya. Padahal, sebagai sahabat yang baik, Anda seharusnya memberi dukungan, lho! Bukannya menggoda dan senang saat sahabat gagal melakukan diet

Tidak ada salahnya menjalani diet selama mengikuti pola yang sehat dan turunnya berat badan pada tingkat yang sehat. Meskipun cara diet itu terlihat mudah, tetap saja praktinya tidak selalu mudah.

Diet berarti mengorbankan sesuatu. Seorang teman yang sedang diet mungkin telah memutuskan untuk menjauh dari manisan. Mereka mungkin sudah berhenti minum. Mereka mungkin makan dan minum lebih sedikit dari sebelumnya.

Ketika teman Anda sedang berdiet, dukung mereka selama mereka berusaha menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Namun, jika teman melakukan diet kelaparan dan praktik penurunan berat badan berbahaya lainnya, cara itu tidak boleh didorong.

Berikut beberapa cara mendukung teman yang sedang diet seperti dilansir beliefnet, Jumat (23/3/2018).

1. Pilih Hang-Out Sehat

Salah satu bagian tersulit dalam diet adalah tetap berinteraksi sosial dengan teman-teman tanpa mengorbankan diet Anda. Teman-teman sering bertemu untuk makan malam, minuman, makan siang, atau kopi.

Namun, bagi seseorang yang sedang diet, makan di luar dapat memberikan godaan yang belum mampu mereka tolak. Bahkan jika mereka memesan sepotong cheesecake untuk pencuci mulut, ada berapa banyak lemak atau kalori dalam makanan ketika Anda makan di restoran. Ketika Anda memasak untuk diri sendiri, Anda tahu persis berapa banyak mentega atau minyak yang Anda masukkan ke dalam resep.

Ketika Anda menghabiskan waktu bersama teman yang sedang berdiet, pilih tempat atau aktivitas yang ramah terhadap tujuan mereka. Di musim panas, cobalah pergi berenang.

Jika Anda benar-benar perlu makan siang bersama, sarankan sebuah restoran yang menyajikan makanan sehat daripada makanan cepat saji. Cobalah ke restoran yang menyediakan berbagai salas, atau tempat-tempat yang menyajikan makanan Yunani atau Vietnam.

Kedua budaya itu cenderung menyukai sayuran segar, ikan, dan unggas, serta menggunakan rempah yang bagus untuk tubuh manusia. Makanan Jepang yang otentik juga merupakan pilihan yang cocok untuk diet, selama Anda menghindari steakhouses dan tempura. 

 

2. Ketahui Tujuan Mereka

Ketahuilah apa tujuan yang teman Anda ingin capai dengan berdiet. Apakah mereka mencoba menurunkan berat badan? Apakah mereka berusaha makan lebih sehat? Apakah mereka mencoba berhenti makan banyak gula?

Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda berhubungan dengan teman Anda dan mendukung mereka ketika mereka sedang berdiet. Seseorang yang mencoba menurunkan berat badan sebelum pernikahan saudara perempuan mereka, tentunya memiliki motivasi dan batas waktu yang sangat berbeda ketimbang seseorang yang hanya ingin mengurangi beban tubuh.

3. Jadilah Teman yang Mengingatkan

Jika teman merasa nyaman dengan dietnya, cobalah membantu teman Anda tetap pada jalur diet mereka. Kadang-kadang menjadi pengingat kecil yang memberitahu mereka bahwa mereka benar-benar tidak perlu memesan makanan penutup.

Namun, berhati-hatilah tak semua orang membutuhkan teman yang bisa mengingatkan. Beberapa orang suka memiliki seseorang untuk menyelamatkan mereka dari diri mereka sendiri sementara yang lain merasa itu menjengkelkan.

4. Rayakan Kemenangan Mereka

Meski Anda tidak peduli dengan penurunan berat badan atau berpikir teman Anda terlihat baik-baik saja, cobalah merayakan keberhasilan mereka bersamanya.

Mencapai tujuan yang telah Anda kerjakan itu selalu menjadi masalah besar, dan itu tidak berbeda dengan penurunan berat badan.

Teman Anda tentu begitu bahagianya jika bisa menurunkan berat badan 3 Kg karena untuk mencapainya mereka mencurahkan waktu dna tenaganya.m

Tunjukkan bahwa Anda mengakui diet mereka penting bagi mereka, dan merayakan kesuksesan mereka dengan mereka.

Orang yang sedang berdiet kadang merasa perlu memilih antara tujuan mereka dan kehidupan sosial mereka. Bantu teman Anda melihat mereka dapat tetap berpegang pada pola makan mereka dan bergaul dengan orang-orang yang mereka sayangi.

Namun, di atas segalanya, pastikan Anda ada di sana untuk merayakan kesuksesan mereka, menghibur mereka ketiga mereka gagal, dan menghibur mereka saat mereka terus mengejar cita-cita mereka.

 

 

Penulis: Melly Febrida

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading