Sukses

Lifestyle

Usai Ditato, Alis Wanita Ini Jadinya Malah Jelek, Beruntung karena Ada Orang yang Bisa Memperbaikinya

Fimela.com, Jakarta Mengukir alis menjadi salah satu kegiatan yang nggak pernah absen dilakukan oleh setiap wanita ketika ingin berpergian. Pokoknya alis harus terlihat cetar membahana. Buat yang terbiasa mengukir alis si butuh waktu cuma beberapa menit, tapi kalau yang baru coba-coba pasti akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Namun seiring perkembangan zaman, ada metode yang membuat kamu nggak perlu lagi capek-capek mengukir alis, namanya tato alis. Dilansir dari CNN, Senin (26/3/2018) mentato alis dikenal dengan nama micropigmentation dan makeup semi permanen—tidak sama dengan tato tubuh biasa yang mempergunakan tinta.

Meski prosesnya sama yaitu jarum kecil yang memasukkan warna di bawah kulit, perbedaannya terletak pada ukuran pigmen yang digunakan. Untuk perawatan kosmetik tato alis yang digunakan adalah pigmen mineral sangat halus yang pecah dan menghilang dalam waktu dua tahun. Sementara tato tubuh menggunakan molekul tinta yang lebih besar dan lebih tahan lama.

Kalau pake tato alis, kamu nggak perlu lagi ribet-ribet mengukir alis setiap pagi karena tanpa pensil alis pun, alis kamu sudah terlihat kece. Namun masalahnya adalah kamu harus hati-hati ketika memilih tempat untuk mentato alis karena banyak wanita yang akhirnya malah menanggung malu lantaran alisnya salah di tato.

Seperti kejadian yang baru-baru ini menimpa salah satu wanita di Thailand. Dilansir dari The Star, wanita asal Surat Thani, Thailand yang harus menanggung malu lantaran setelah melakukan tato alis, alisnya malah terlihat aneh. Beruntung, cerita wanita tersebut pun terdengar oleh seseorang yang pada akhirnya membantu wanita tersebut untuk memiliki alis yang bagus.

Berhasil Memperbaiki Alis

Kanyarat Dew Chaichan mengunggah sebuah postingan yang memperlihatkan kebahagiaannya ketika alisnya bisa diperbaiki. Seorang seniman tati, pemilik akun Facebook Vilailak Nan Sundantom dalam unggahannya pada 21 Maret 2018 membagikan proses perbaikan tato alis yang dilakukan oleh Kanyarat.

“Berpikir baik, berbuat baik, jangan berpikir jahat. Amin. Bukan bermaksud untuk promosi, hanya benar-benar ingin membantu,” tulis Vilailak Nan Sundantom dalam unggahannya. Dalam unggahannya tersebut seniman tato itu juga memberikan pesan kepada seluruh wanita di luar sana yang ingin tato alis.

Menurutnya sebelum mentato alis, sebaiknya pilih tempat tato yang berkualitas. Sehingga hasilnya bisa sesuai dengan harapan.

Sempat Pesimis karena Bentuk Alis

Dalam obrolan chat antara Vilailak dan Kanyarat terlihat kalau Kanyarat awalnya sempat pesimis dengan bentuk alisnya. Ia sempat berpikir kalau alisnya tidak dapat diperbaiki lagi lantaran tato tersebut sudah tertanam secara permanen.

Tapi, tiba-tiba seorang seniman tato muncul dan ingin menawarkan bantuan. Ya, kehadiran Vilailak membuat Kanyarat bisa tersenyum bahagia lagi. Apalagi Vilailak juga turut membantu biaya transportasi yang harus dikeluarkan oleh Kanyarat untuk menuju toko tato Vilailak.

Untuk tato alis biasanya Vilailak mematok tarif jasa sebesar Bt30.000 hingga Bt50.000 atau sekitar Rp 13 juta hingga Rp 22 juta. Tapi untuk Kanyarat semuanya gratis. Berkat kebaikan hatinya, banyak netizen yang mengucapkan terima kasih kepada Vilailak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading