Alasan-alasan Kamu Tidak Perlu Mengorbankan Diri Untuk Jadi Selingkuhan

fitriandiani26 Mar 2018, 09:10 WIB
Ilustrasi Relationship

Bintang.com, Jakarta Kekuatan cinta memiliki kekuatan luar biasa yang tak terukur. Kadang, cara kerja cinta berada jauh di luar logika maupun akal sehat kita. Cinta mampu membuat seseorang melakukan hal-hal yang tak pernah terpikirkan, termasuk jadi selingkuhan.

Cinta memang membuat seseorang bisa merelakan dirinya terjebak dalam hubungan bersama seseorang yang berada ratusan, bahkan ribuan hingga ratusan ribu kilometer jauhnya dari tempat ia berada. Karena cinta, seseorang bisa mengesampingkan soal restu orang tua. Karena cinta pula, adat istiadat mengenai pernikahan yang selama ini digenggam keluarga secara turun menurun, bisa jadi kalah penting.

Terkadang perilaku orang yang lagi jatuh cinta bikin orang lain yang melihatnya berdecak heran dan bergumam, "ada ada saja," tapi, ya begitu lah cinta. Sebuah hal absurd yang bisa mendorong seseorang bertindak gila. Namun harus dipahami, bahwa kedudukan cinta itu tinggi dan suci. Semestinya ia membawa kedamaian bagi semua yang merasakannya.

Cinta itu sebuah bentuk penghormatan, dan dicintai itu selayaknya membuatmu merasa terhormat, bukan sebaliknya. Jadi, segila-gilanya kamu karena cinta, kamu harus tetap pakai logika agar tidak menjatuhkan kehormatanmu sendiri. Seperti dengan menjadi selingkuhan itu tadi.

 

 

2 of 2

Cinta yang Suci Tak Seharusnya Membuatmu Berada di Posisi Orang Ketiga

Ilustrasi Relationship
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Freestock Org)

Kita memang tidak bisa sepenuhnya mengontrol hati dan cinta kita ini jatuh ke siapa, tapi tentu saja kita bisa memilih akan bagaimana langkah selanjutnya. Segera putar haluan, atau biarkan saja mengikuti arus?

Ya, tak jarang seseorang memilih 'jalani saja dulu', seakan dia akan mampu memutarbalikkan hatinya lagi dengan mudah nanti ketika perjalanan sudah terlampau jauh. Namun sebaiknya ketika kamu paham keadaan membawamu ke arah sana, pikirkan kembali; seperti itukah cara memperjuangkan cinta?

 

 

Ilustrasi Pacaran atau Relationship
Ilustrasi Ilustrasi Pacaran (iStockPhoto)

Kalau memang cinta, dapatkan atau lepaskan. Jangan berada di zona abu-abu, karena segala yang ada di sana itu semu. Pun dengan cinta yang diakui ada, juga dengan bahagia yang kamu rasa.

Kalau dia cinta kamu, dia akan mengupayakan segalanya untuk bisa bersamamu. Iya, segalanya. Kalau dia masih banyak alasan untuk tidak melakukannya, mungkin cintanya padamu tidak sebesar cintanya untuk pasangan 'resmi'-nya. Sebab dia punya lebih banyak alasan untuk bertahan dengan pasangannya itu.

Saat kamu dan dia sama-sama tahu itu salah tapi masih meneruskannya, pikir ulang. Apa itu benar cinta? Hmm, Maybe it's not love, maybe it's just lust. :)

Dia yang mencintaimu akan memperlakukanmu dengan penuh rasa hormat, dia yang mencintaimu akan memperjuangkanmu dengan cara yang baik. Dia yang mencintaimu takkan mengajakmu terjerumus dalam kubangan yang dia gali untuk dirinya sendiri. Dia yang mencintaimu, takkan membiarkan kamu jadi selingkuhan.

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
1Y Ago

Sesuai temanya, 'New Year, New Me', kamu boleh berbagi cerita tentang harapan dan rencana-rencanamu di tahun baru ini. Jika terpilih, hadiah menarik menantimu!

Selengkapnya
short desc
Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Liputan6.com)
1Y Ago

Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho.

Selengkapnya
Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Liputan6.com)
short desc
1Y Ago

Cinta pandangan pertama ternyata selama ini adalah hoax. Secara ilmiah, inilah penjelasannya.

Selengkapnya
short desc
Apa saja yang harus dilakukan supaya resolusi di Tahun Baru 2018 ini nggak gatot alias gagal total? Kamu bisa lakukan ini nih... (Ilustrasi: njfamily.com)
1Y Ago

Apa saja yang harus dilakukan supaya resolusi di Tahun Baru 2018 ini nggak gatot alias gagal total? Kamu bisa lakukan ini nih...

Selengkapnya
Apa saja yang harus dilakukan supaya resolusi di Tahun Baru 2018 ini nggak gatot alias gagal total? Kamu bisa lakukan ini nih... (Ilustrasi: njfamily.com)
short desc
1Y Ago

Cinta sejati dan tulus tak pernah mempermasalahkan kekurangan pasangan.

Selengkapnya
short desc