Suka Pakai Jaket Terbalik Saat Mengendarai Motor? Hati-hati Hal Mengerikan Ini Bisa Terjadi Sama Kamu

Gadis Abdul26 Mar 2018, 13:32 WIB
[Bintang] Suka Pakai Jaket Terbalik Saat Mengendarai Motor? Hati-hati Hal Mengerikan Ini Bisa Terjadi Sama Kamu

Bintang.com, Jakarta Entah terburu-buru atau karena memiliki alasan lain, tapi pastinya kamu sendiri pernah melihat saat di jalanan ada pengendara motor yang mengenakan jaket terbalik. Jadi, bagian depan jaket dihadapkan ke belakang. Kalau kamu juga sering melakukan hal itu, maka mulai sekarang sebaiknya jangan diulangi lagi.

Apa pun alasannya, entah karena pengin lebih cepat atau karena merasa kegerahan, jangan pernah berpikir untuk mengenakan jaket terbalik. Kalau kamu masih terus melakukannya, maka siap-siap hal mengerikan ini mungkin akan terjadi sama kamu.

Ya, seorang pemilik akun Facebook membagikan sebuah kisah mengerikan yang terjadi pada seseorang yang mengenakan jaket terbalik saat mengendarai motor. Akun Facebook Zairul Eizam, mengunggah sebuah tulisan panjang pada 6 Maret 2018 lalu. Dalam tulisan tersebut pria asal Negeri Jiran Malaysia itu mencoba untuk membagikan pengalamannya.

[Bintang] Suka Pakai Jaket Terbalik Saat Mengendarai Motor? Hati-hati Hal Mengerikan Ini Bisa Terjadi Sama Kamu
Unggahan pria ini pasti bakalan bikin kamu berpikir dua kali kalau mau pakai jaket terbalik saat mengendarai motor. (Foto: Facebook)

Unggahan Zairul itu pun langsung viral. Setidaknya kini sudah ada 11 ribu komentar yang menghiasi postingan tersebut. Di awal postingannya ia menuliskan tentang semakin banyaknya orang mengenakan jaket terbalik saat mengendarai motor.

“Saya faham kalian ingin cepat pergi kerja atau balik ke rumah. Dan saya juga faham ajal maut di tangan Tuhan. Tapi, beginilah,” tulis Zairul Eizam. Lebih lanjut ia bercerita tentang kematian kakak kelasnya yang ternyata disebabkan karena menggunakan jaket terbalik saat mengendarai motor.

2 of 3

Menggunakan Jaket Terbalik Saat Mengendarai Motor Bisa Sebabkan Kematian

Zairul Eizam secara panjang lebar menceritakan tentang insiden yang terjadi ketika ia masih duduk di bangku sekolah menengah. Menurut Zairul di zamannya sekolah dulu, banyak kakak kelas yang menggunakan jaket terbalik saat mengendarai motor. Dan ada kakak kelasnya yang meninggal karena kelalaian tersebut.

Zairul menceritakan kalau jaket terbalik yang dikenakan oleh kakak kelasnya tersebut terkena angin lalu menempel di kait kecil yang ada di atas mixer beton. "Bukannya aku ingin menceritakan kisah horor, tapi ini faktanya. Almarhum kakak kelasku, yang ingin menyalip sebuah truk trailer mixer, mendapati jaketnya tersangkut secara tak terduga dan ia dilindas oleh truk yang sama," tulis Zairul Eizam.

[Bintang] Suka Pakai Jaket Terbalik Saat Mengendarai Motor? Hati-hati Hal Mengerikan Ini Bisa Terjadi Sama Kamu
Unggahan pria ini pasti bakalan bikin kamu berpikir dua kali kalau mau pakai jaket terbalik saat mengendarai motor. (Foto: Facebook)

Ternyata banyak netizen yang mengamini postingan Zairul. Mereka mengungkapkan kalau menggunakan jaket terbalik saat mengendarai motor memang sangat berbahaya. “Betul tu tuan saya sokong 200%...ajal maut ditangan Allah....tp kita mampu mengemas cara pemakaian baju hujan,sweater dgn cara yg betul....byk kes baju hujan sangkut kt lori... mirror kereta dan melekat kat rantai....#ingatorgtersayang,” komentar akun Facebook Khairol Anuar Ishak.

3 of 3

Cerita Bahaya Jaket Terbalik Saat Mengendarai Motor

Di bawah ini postingan lengkap akun Facebook Zairul Eizam soal bahaya mengenakan jaket terbalik saat mengendarai motor:

"Terngiang-ngiang hingga hari ini.Kepada pengendara sepeda motor. Saya mohon bantuan kalian, bisa?

Sejak 18 hari lalu, saya lihat ada 63 orang pengendara sepeda motor memakai jas hujan atau jaket tidak dikancing (lihat foto).

Begini, saya juga pengendara sepeda motor seperti kalian. Setiap kali memanaskan mesin motor, biasanya saya juga akan pakai jas hujan sebelum saya pakai helm. Sebabnya karena beberapa hal:

Satu: siap sedia kalau tiba-tiba hujan.

Dua: menghindari agar pakaian/seragam kerja bau asap.

Tiga: dingin, terutama kalau pergi pagi-pagi sekali.

Sepanjang perjalanan saya dari rumah ke tempat kerja dan begitu sebaliknya adalah 68 km. Apa yang saya lihat, banyak pengendara memakai jaket atau jas hujan tidak dikancing. Baik saat melaju maupun berhenti di lampu merah.

Saya mengerti kalian ingin cepat berangkat kerja atau pulang ke rumah. dan saya juga mengerti ajal maut di tangan Tuhan.Tapi, begini...

Teringat saat saya masih SMA. Heboh cerita seorang senior meninggal dunia akibat pakai jaket tidak dikancing. Jaket yang dipakainya pun berkibar-kibar lalu tersangkut ke pengait di samping truk semen.

Bukan mau menakut-nakuti, tapi itu kenyataan. Almarhum, ketika itu disebutkan akan menyalip truk semen, tiba-tiba tak seimbang, tersangkut jaketnya lalu terlindas truk semen dan tewas. Masih teringat hingga hari ini.

Saya cerita ini bukan apa-apa, banyak pengendara sepeda motor suka menyalip-nyalip. Kita nggak sadar, karena pakai jaket nggak dikancing, bisa jadi tersangkut di kaca spion mobil atau sepeda motor lainnya.

Di tempat kerja, Alhamdulillah saya sukses membujuk teman kerja untuk pakai jaket dikancing. Syukurlah, mereka mau mendengar dan melakukan hal itu.

Saya juga pernah dua kali menegur pengendara di lampu merah. Pertama, saat pagi-pagi sekali dan kedua saat petang.Yang pertama begini, saat itu masih pagi sekali. Saya berhenti di sebelah sepeda motor. Saya ucapkan salam lalu saya katakan hal tersebut kepada sang pengendara.

'Bang, minta maaf. Saya mohon abang pakai jaket dengan kemas (kancing). Pernah jadi senior sekolah saya meninggal sebab tersangkut lori semen'.

Pengendara itu pun terkejut dan langsung mengancing jaketnya.Yang kedua, saat petang, saya pulang kerja. Saya juga melakukan hal yang sama seperti yang pertama. Tetapi pemuda ini malah melihat saya dari atas hingga bawah. Matanya melotot ke arah saya. Malah balasan yang saya dapat adalah 'Innalillah'.

Pemuda itu pun langsung melaju pergi tanpa melakukan hal apapun dan masih tampak jaketnya berkibar-kibar.Mohon bantuan ya. Saya doakan kalian yang membaca ini mengerti apa yang saya maksudkan. Semoga kalian dipermudah dalam segala urusan dan pekerjaan.

Zairul Eizam

Sayang"

 

Lanjutkan Membaca ↓
Ilustrasi kardio | unsplash.com
3W Ago

Miliki tubuh bugar dan langsing dengan sesi kardio 45 menit di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Selengkapnya
Ilustrasi kardio | unsplash.com
Cara mengurangi pemakaian plastik. (Foto: unsplash.com)
3W Ago

Cara mengurangi pemakaian plastik untuk melindungi bumi.

Selengkapnya
Cara mengurangi pemakaian plastik. (Foto: unsplash.com)
Seni anak muda. (Foto: pixabay)
3W Ago

Melihat ajang TOP Generation Challenge 2.0 yang mewadahi anak muda untuk berani berkarya.

Selengkapnya
Seni anak muda. (Foto: pixabay)
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Brian Chan
3W Ago

Begini cara membuat ayam goreng tepung yang renyah, gurih dan enak.

Selengkapnya
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Brian Chan
ilustrasi keripik bawang/copyright Shutterstock
3W Ago

Begini cara membuat keripik bawang rumahan yang sederhana tapi enak dan gurih.

Selengkapnya
ilustrasi keripik bawang/copyright Shutterstock