Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Seorang Ibu Tabung Ribuan Koin untuk Biaya Transplantasi Hati Anaknya

Fimela.com, Jakarta Sampai kapan pun, cinta dan kasih ibu tak akan pernah bisa terganti dengan apapun. Segala pengorbanan yang ia lakukan tak bisa dibandingkan, mengingat ia akan selalu menjadi orang pertama yang mau menukar dan mengorbankan hidupnya demi kebahagiaan buah hatinya, seperti ibu satu ini yang rela mengumpulkan koin untuk biaya transplantasi anaknya.

Ibu mana yang tak akan merasa tercengang saat anaknya tiba-tiba harus menjalani transplantasi hati. Rasa takut, marah, kesal, bingung, khawatir, pasti campur aduk, belum lagi saat harus mencari pendonor dan biaya yang diperlukan, begitu juga dengan Amethyst Cantor, yang anaknya harus menjalani prosedur tersebut.

Hidup dalam kemiskinan, wanita asal Filipina ini pun merasa bingung saat mendengar kabar tersebut, terlabih dirinya tak memiliki tabungan untuk memenuhi biaya tersebut. Melansir laman viral4real, untuk melakukan prosedur tersebut setidaknya dibutuhkan biaya sekitar Rp 787 juta - Rp 104 juta.

Bingung bagaimana bisa mendapatkan uaang sebanyak itu, Amethyst pun berbagi kisahnya di media sosial. Lewat status yang diunggahnya, ia pun meminta bantuan uang dari orang-orang yang mau memberikan mengulurkan tangannya, berapapun nominalnya.

Melalui cara itu, Amethyst pun mengumpulkan uang receh dari banyak orang yang melihat permonohonan bantuan yang ia sebarkan di media sosial. Berkat usahanya itu, ia pun berhasil mengumpulkan ribuan koin untuk membantu biaya transplantasi anaknya.

Menghitung Koin Berjam-jam

Koin recehan yang dikirimkan warganet untuk membantu biaya transplantasi anaknya pun membuat Amethyst senang, meski ia membutuhkan waktu berjam-jam untuk menghitung seluruh koin itu untuk menyelamatkan anaknya.

Lewat sebuah video yang diunggahnya, Amethyst pun memperlihatkan bagaimana ia menghitung ribuan uang receh itu dengan memisahkan nominal koin dan memasukkan kedalam plastik untuk mempermudah penghitungannya.

Menghitung Bersama Anak

Lewat media sosialnya, Amethyst melaporkan jika dirinya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 1,9 juta yang terdiri dari 2.000 koin 5 sen, 3.400 koin 10 sen, 17400 koin 25 sen, 1900 koin 1 peso.

Meski jauh dari cukup, namun Amethyst senang ada orang yang mau membantunya mengumpulkan uang untuk biaya anaknya tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading