Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Lady Gaga dan Indra Lesmana

Fimela.com, Jakarta Mungkin nggak banyak yang familiar dengan Stefani Joanne Angelina Germanotta, tapi pasti beda hal ketika disebut Lady Gaga. Hmmm.. Pasti langsung muncul di benak si pelantun Bad Romance. Lahir di New York, Amerika Serikat, 28 Maret 1986, hari ini Lady Gaga berulang tahun yang ke-32.

Awalnya, ia bekerja di sebuah label rekaman sebagai penulis lagu untuk artis dalam label tersebut. Namun, suaranya menarik perhatian rapper Akon. Kemudian, cewek nyentrik ini pun dikontrak oleh label rekaman Akon. Pada 2008l, ia merilis album The Fame dan menuai kesuksesan mulai dari sana. Baik dari kritik maupun komersil. 

Tercatat oleh Wikipedia, album tersebut berhasil menduduki nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard Dance/Electronic Albums, dan berada di posisi nomor dua tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat, serta mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia.

Album selanjutnya, pun meraih sukses yang sama. "Bad Romance" dan "Telephone" dari album ke-dua The Fame Monster (2009) menjadi single nomor satu di berbagai negara. Dari sana, ia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster Ball Tour.

Jiwa seni Lady Gaga sudah terasah sejak kecil, ia belajar bermain piano dari umur empat tahun, dan menulis lagu piano pertamanya pada usia 13 tahun dan tampil di depan umum pada umur 14 tahun. Nggak cuma di musik, cewek Aries juga aktif di dunia teater sejak SMA. Selamat ulang tahun, Lady Gaga!

 

Indra Lesmana

Indra Lesmana merupakan salah satu musisi jazz Indonesia ternama. Lahir di Jakarta, 28 Maret 1966, hari ini, ayah dari penyanyi Eva Celia tersebut berulang tahun yang ke-52. Darah seninya mengalir dari sang ayah yang tak lain adalah tokoh jazz Indonesia, Jack Lesmana. Indra Lesmana merekam dan merilis album pertamanya yang berjudul Ayahku Sahabatku pada 1978. 

Gaya bermusik Indra banyak dipengaruhi oleh John Coltrane, Miles Davis, Mc Coy Tyner dan Charlie Parker, yang dipelajarinya melalui rekaman mereka. Pada tahun yang sama, Indra dan ayahnya berkesempatan untuk tampil di pekan budaya ASEAN Trade Fair.

Tahun 1978, Indra bersama ayahnya berkesempatan pergi ke Australia untuk tampil dalam pekan budaya ASEAN Trade Fair. Atas bantuan Kedutaan Australia, Indra dapat beasiswa penuh untuk sekolah di New South Wales Conservatory School of Music di Sydney. Karier musiknya berkembang bersama dengan musisi Australia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading