Sukses

Lifestyle

3 Makanan Sehat Ini Jadi Pantangan Saat Berdiet Keto

Fimela.com, Jakarta Melakukan diet dan stick to it itu nggak gampang. Soalnya, diet keto ini agak aneh buat orang awam. Di mana-mana, diet bagi mereka cuma mengurangi makanan berlemak. Tapi menurut diet keto, lemak baik yang bermanfaat buat tubuh boleh kamu makan. 

Tapi, kamu harus menjauhi makanan yang mengandung karbohidrat. Jangan salah, karbo bukan cuma nasi dan makanan kemasan yang nggak sehat. Tapi juga banyak sayur mayur yang mengandung karbohidrat. 

Padahal, dilansir dari Diet Doctor, kalau dilihat secara kasat mata, makanan tersebut termasuk makanan sehat. Tapi karena kamu sedang melakukan diet karbo, ada beberapa makanan sehat yang nggak boleh kamu makan. 

1. Kentang

Kentang merupakan salah satu makanan yang bernutrisi tinggi. Selain itu, kentang juga bisa dijadikan pengganti nasi. Jadi, kamu tetap bisa kenyang meskipun nggak makan nasi. Tapi sayangnya, kentang mengandung banyak karbohidrat. Sehingga, kamu yang diet keto sebaiknya menghindai kentang. 

2. Pisang

Aduh, pisang adalah buah yang kaya akan kalium dan vitamin B6. Tapi sayangnya, pisang juga mengandung sangat banyak karbohidrat. Jadi, kamu lebih baik pilih buah lain, ya. 

3. Buah-buahan

Semua buah itu sehat dan kaya vitamin. Tapi sayangnya, buah juga termasuk makanan yang haruskamu hindari. Kenapa? Karena sebagian besar buah itu mengandung banyak gula. 

Bahkan, banyak orang yang menyebut buah merupakan natural candy. Boleh, sih, makan buah-buah tertentu yang mengandung lebih sedikit gula. Tapi porsinya harus sedikit saja, lho! Buah yang boleh kamu konsumsi sekali-kali adalah rasberi, blackberry, dan strawberry. Juga boleh mengonsumsi buah kelapa, plum, lemon, dan kantelop. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading