Sukses

Lifestyle

7 Fakta Unik Tentang Telur dan Cokelat Paskah yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Cokelat dan telur menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perayaan Paskah setiap tahunnya. Tak hanya sekedar menghias dan mencari telur, rupanya ada banyak fakta unik dan menarik dibaik perayaan paskah yang begitu meriah.

Bicara soal telur paskah, tradisi perayaan ini berawal saat orang-orang Eropa membagi-bagikan telur sebagai simbol datangnya musim semi, sebagai tanda datangnya musim baru.

Nah, karena perayaan Paskah dan musim semi selalu tiba di waktu yang bersamaan, tradisi ini pun sulit untuk dihapuskan, hingga akhirnya tradisi membagikan telur tersebut menjadi bagian dari perayaan Paskah. Lalu, seiring berjalannya waktu, tradisi telur Paskah pun terus berkembang dan populer di Eropa Utara dan Asia.

Sedangkan cokelat paskah sendiri, makanan manis ini awalnya dijadikan sebagai hadiah Pasakh oleh orang-orang dewasa di Jerman dan diberikan kepada anak-anak yang memiliki kelakuan baik. Seiring berjalannya waktu, pada abad ke-19 muncul lah cokelat telur di Jerman dan Perancis untuk meramaikan perayaan Paskah.

Itu baru sebagian kecil dari fakta soal telur dan cokelat Paskah lho! Berikut ini ada tujuh fakta unik tentang cokelat dan telur Paskah yang harus kamu tahu, dilansir dari berbagai sumber. Siap?

Fakta Unik

1. Dibanyak budaya, selain sebagai tanda datangnya musim semi, bertukar atau memberi telur Paskah juga diangap sebagai simbol kelahiran kembali.

2. Selain Halloween, Paska menjadi momen perayaan berbagai permen dan cokelat terbesar setiap tahunnya. Coba berapa banyak cokelat dan permen yang kamu dapat di Paskah tahun ini?

3. Selain cokelat berbentuk telur, ada juga cokelat berbetuk kelinci. Saat makan cokelat kelinci, bagian mana dulu yang kamu lahap? Menurut sebuah survey 76% orang akan mulai gigitan pertama dengan memakan bagian telinga, 5% bagian kaki dan 4% memilih makan ekornya lebih dulu.

4. Di tahun 2017 lalu, saat perayaan Paskah ada lebih dari 90 juta cokelat kelinci yang diproduksi, 91.4 miliar telur dan 700 juta marshmellow diproduksi untuk perayaan tersebut dan angka itu baru di Amerika Serikat saja lho!

Perayaan Paskah Selalu Berbeda

5. Paskah selalu jatuh di tanggal berbeda, yang mana aturan itu ditetapkan oleh gereja Kristen oleh Konsili Nicea, yang menyatakan bahwa perayaan Paskah digelar pada hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama terjadi pada atau setelah titik balik musim semi.

6. Cokelat kelinci terbesar yang pernah dibuat oleh Equipe da Casa do Chocolate di Brazil pada tahun 2017 yang tingginya mencapai 45 meter dengan berat lebih dari 4.000 kilogram.

7. Selain telur dan cokelat, ternyata ada makanan manis lain yang menjadi favorit selama Paskah yaitu permen Jelly Bean, di mana orang amerika bisa mengoncumcinya lebih dari 16 juta butir di perayaan tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading