Sssstt, Ini Rahasia Cewek Perancis Selalu Langsing

Karla Farhana31 Mar 2018, 03:12 WIB
[Bintang] Ilustrasi Makeup

Fimela.com, Jakarta Perancis dikenal sebagai negara romantis. Bukan cuma karena Paris dengan kerlap-kerlip romantisme, tapi negara ini juga terkenal dengan penduduknya yang langsing-langsing. Padahal, mereka tetap makan banyak roti, keju, pasta, dan makanan enak lainnya.

Dalam buku Why French Women Don't Get Fat, bentuk tubuh langsing pria dan wanita di Prancis bukan karena mereka berdiet ketat. Namun, semata-mata merupakan gaya hidup. Wah, seperti apa sih gaya hidupnya?

Yang paling pertama mereka selalu joie de vivre, artinya 'menikmati hidup'. Setiap orang Prancis memiliki moto mereka harus menikmati hidup.

Orang Prancis selalu menikmati setiap makanan yang mereka santap. Mereka selalu melahap makanan dengan perlahan dan porsi yang kecil.

Mengunyah pun rasanya dilakukan dengan hati-hati sambil merasakan seluruh bumbu yang merasuk di makanan. Karena itu, pembakaran lemak masih terjadi ketika mereka sedang makan.

 

Suka Jalan Kaki

gaya hidup sehat (iStockphoto)
Ilustrasi jalan kaki dan gaya hidup sehat (iStockphoto)

Selain menikmati hidup, mereka juga suka jalan kaki karena dianggap olahraga yang simpel dan efektif. Jalanan yang lebar dan nyaman di sudut-sudut Prancis memang diperuntukkan agar warga lebih memilih berjalan kaki.

Selain itu mereka juga tidak membiarkan diri mereka mengenal stres yang bisa menyebabkan kegemukan.

 

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓