Sukses

Lifestyle

3 Efek Samping Diet Keto yang Mungkin Nggak Mau Kamu Alami

Fimela.com, Jakarta Diet keto dipercaya bikin kamu cepat kurus. Karena, prinsipnya, kamu mengurangi asupan karbohidrat sehingga pembakaran lemak akan terjadi lebih cepat dan efisien. 

Menurut Shape.com, sudah banyak orang yang melakukan diet ini dan berat badannya turun cukup signifikan. Tapi, kamu yang baru mau ikut melakukan diet ini harus pikir-pikir dulu. 

Soalnya, Women's Health Magazine menulis, ada side effects yang nggak semua orang tahu. Melakukan diet keto pada awalnya akan menimbulkan beberapa perubahan pada tubuh. 

Masalahnya, banyak orang yang nggak tahu. Dan ketika efek samping itu timbul, mereka kaget dan nggak mau lagi melakukan diet keto. Lebih baik, kamu tahu sekarang sehingga bisa bersiap saat memulai diet keto. 

1. Bukan cuma kehilangan banyak berat badan

Jadi, ketika kamu melakukan diet ini dengan dibarengi olahraga, kamu akan kehilangan banyak berat badan, dalam waktu yang singkat. Betul, tapi kamu juga bakal kehilangan massa otot. Kalau kamu ingin memperbesar otot bokong, side effect yang satu ini pastinya nggak terlalu bagus. 

2. Kurang tenaga

Ketika kamu melakukan diet ini, kamu juga jadi kurang tenaga. Sumber tenaga yang paling baik adalah gula dan karbohidrat, kan? Sementara saat kamu melakukan diet ini, kamu mengurangi karbohidrat. 

Tentunya, kamu akan kekurangan energi. Makanya, nggak heran kalau kamu merasa mengantuk dan lemas meskipun sedang nggak olahraga. 

3. Konstipasi

Konstipasi, atau susah BAB. Kamu mungkin bertanya-tanya, det keto juga mengajarkan kamu untuk makan banyak sayur. Kenapa bisa ada masalah pada pencernaan? 

Soalnya, kamu nggak makan cukup banyak serat. Saat melakukan diet keto, kamu nggak makan sebagian besar buah karena sebagian besar buah mengandung banyak gula alami. Saran Bintang.com, kamu lebih baik kamu perbanyak olahraga dan minum lebih banyak air. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading