Sukses

Lifestyle

3 Gerakan Ini Bisa Bikin Kurus Seluruh Badan

Fimela.com, Jakarta Banyak jenis olahraga yang bisa membakar kalori yang banyak. Tapi, biasanya full body workout menghabiskan banyak waktu. Kamu yang masih pemula juga mungkin menganggap olahraga itu terlalu berat. 

Kenapa nggak mencari beberapa gerakan workout yang memang bisa melatih seluruh otot di tubuhmu? Shape.com menulis, kamu sebenarnya nggak perlu berolahraga dengan keras selama 30 menit-1 jam. 

Karena kamu bisa memilih beberapa gerakan yang fokus pada tubuh bagian atas, tengah, dan bawah. Nah, dari pada kamu bingung, berikut ini 3 gerakan full body workout yang mudah dan bisa dilakukan beginner. 

1. Twisted Plank

Kamu pasti tahu bagaimana posisi tubuh saat melakukan plank. Nah, kamu juga pasti tahu cara melakukan side plank, kan? Saat melakukan side plank, angkat salah satu tanganmu ke atas. Kemudian pelan-pelan bawa masuk tangan ke dalam, di antara tangan dan badanmu. 

2. Burpee

Gerakan ini bagus banget buat kamu yang ingin membakar lemak. Dimulai dari posisi berdiri, kemudian lompat dan langsung melakukan posisi plank, lalu push up. Kembali lagi ke posisi lompat. Gerakan ini kalau dilihat agak mudah, tapi saat kamu lakukan, sama sekali nggak. 

3. Kayang

Melakukan kayang mungkin buat orang awam cuma sekadar peregangan otot-otot pada tubuh. Terutama bagian punggung. Tapi sebenarnya, gerakan ini sangat penting buat kamu yang ingin melatih semua bagian tubuh. 

Soalnya, pose ini membantu menguatkan punggung, lengan, perut, dan juga kaki di saat yang bersamaan. Jadi, cobalah untuk berlatih melakukan pose yang nggak mudah ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading