Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Cewek Harus Makan Buah Bit

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, kamu harus merawat tubuh baik dari luar dan dalam. Banyak organ-organ tubuh cewek yang perlu perhatian khusus. Makanya, makanan yang masuk ke dalam tubuh harus benar-benar kamu filter agar kesehatanmu tetap stabil. 

Salah satu makanan sehat yang harus dikonsumsi cewek adalah buah bit. Buah berwarna merah ini biasanya dijadikan sup oleh orang Rusia. Sementara, di Tanah Air, jarang banget orang memasak buah bit. 

Padahal, tubuhmu sangat membutuhkan nutrisi dari buah ini. Dilansir dari Namaste Nutritionist, bit kaya akan karbohidrat. Bahkan, kandungannya melebihi sayuran lainnya. 

Makanya, kalau kamu suka nggak tahan ingin ngemil dan makan yang manis-manis, buah bit bisa menjadi pilihan. Dari pada ngemil makanan nggak sehat, buah bit lebih baik dan bisa menyehatkan. Terus, apa sih, yang bikin kamu harus makan bit?

1. Baik untuk Darah Tinggi

Menurut Prevention, darah tinggi termasuk salah satu penyakit yang banyak diderita kaum Hawa. Nah, kalau kamu khawatir dengan penyakit ini, lebih baik cegah dengan mengonsumsi buah bit. Buah bit bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan teanan darah

2. Jaga Kesehatan Jantung

Selain melancarkan peredaran darah, bit juga bisa memelihara kesehatan jantung. Buah merah ini mengandung Betaine, yang bisa meurunkan level homocysteine dalam darah. 

Kalau level homocysteine ini tinggi, akan muncul berbagai komplikasi seperti CHD, stroke, dan penyakit jantung lainnya. Makanya, jangan ogah makan buah bit supaya jantungmu sehat. 

3. Cegah Kanker

Buah bit juga bisa mencegah dan melindungimu dari serangan kanker. Soalnya, bit menandung zat anti kanker yang bisa melindungi tubuh, terutama pankreas, prostat dan payudara. 

Makanya, bit penting banget buat cewek supaya jauh dari kanker payudara. Kamu bisa membuat jus bit, makan buahnya langsung, atau dibuat sup. Selamat menikmati dan sehat selalu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading