Sukses

Lifestyle

5 Hal Tentang Nasim Aghdam yang Ngamuk dan Tembak Kantor Youtube

Fimela.com, Jakarta Nasim Aghdam nama tersebut tengah ramai diperbicangkan setelah disebut sebagai pelaku penembakan di kantor YouTube pada Selasa (3/4/2018) lalu. Kejadian tersebut pun menyebabkan tiga orang terluka karena tembakan yang dilepaskannya.

Melansir laman BBC, wanita berusia 39 tahun ini dilaporkan menembaki area makan saat jaam makan siang sebelum akhirnya bunuh diri. Berikut ini adalah 5 hal tentang Nasim Aghdam dan alasan mengapa waita tersebut melakukan penembakan di kantor Youtube.

1. Nasim Aghdam sempat menghilang sebelum menembak kantor Youtube dan bunuh diri.

Sebelum melakukan penyerangan ke kantor Youtube, Nasim Aghdam sempat pergi dari rumah dan tak menjawab panggilan telepon dari keluarganya. Ayahnya mengatakan jika Nasim Aghdam pergi ratusan mil dari San Diego ke Mountain View di mana kantor tersebut adalah lokasi kantor YouTube.

2. Ayahnya sempat memperingatkan polisi

Ayah Nasim Aghdam pun sempat menelpon pihak kepolisian dan mengatakan jika putrinya mungkin akan melakukan sesuatu di kantor Youtube, karena ia sampai rela pergi jauh ke sana. Jadi saya menelpon polisi lagi dan mengatakan padanya jika ada alasan dia pergi jauh-jauh dari San Diego ke sana, dia mungkin akan melakukan sesuatu," kata ayahnya.

3. Kesal dengan Youtube

Nasim Aghdam lewat saluran Youtube-nya sering megeluhkan jika kebijakan konten Youtube telah membuat ia dan para penggunakanya kehilangan pendapatan karena adanya penyensoran dan demonetisasi konten-konten video yang diunggah, seperti yang dialaminya.

Nasim Aghdam juga mengeluh karena Youtube memberlakukan batasan usia pada videonya karena dianggap terlalu vulgar, sedangkan hal yang sama tak dilakukan Youtube untuk konten video sejenis dari para bintang Hollywood seperti Miley Cyrus dan Nicky Minaj yang ia sebut memliki konten tak pantas untuk anak-anak.

4. Motif penembakan

Penghasilan Nasim Aghdam yang menurun drastis setelah ia mengeluh adanya penyensoran dan demonetisasi videonya, disebut-sebut menjadi motif dibalik penembakan yang ia lakukan di kator Youtube. Lewat situsnya, Nasim Aghdam pun mengatakan jika dirinya mengalami penurunan penonton setelah kebajan baru YouTube diberlakukan,

5. Akun media sosialnya dihapus

Sebelumnya Nasim Aghdam memiliki lebih dari 54.000 pengikut di media sosial. Namun, semua akunnya termasuk Instagram dan Facebook milik Nasim Aghdam telah dihapus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading