Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Alasan Pasangan Masa Kini Banyak yang Berselingkuh

Fimela.com, Jakarta Kabar berita mengenai perselingkuhan kini tak sulit didapatkan. Selain karena faktor exposure media, kasus perselingkunan memang masih kerap terjadi dalam hubungan asmara, bahkan mungkin jumlahnya lebih banyak. 

Ternyata hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah lho. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menunjukkan bahwa ada dua alasan mengapa orang zaman sekarang mudah selingkuh dari pasangannya, yang pertama a) kamu merasa pasanganmu tidak bisa memuaskan kebutuhanmu, atau b) kamu merasa perlu lebih mandiri.

Penelitian dari University of Tennessee ini melakukan survey pada 104 orang dewasa muda rata-rata usia 22 tahun (59,6% adalah wanita) yang melakukan selingkuh dalam 6 bulan terakhir. Dan peneliti menemukan bahwa mayoritas orang mengaku bahwa alasan mereka selingkuh karena tak bisa menemukan kepuasan pada pasangannya.

Hal inilah yang kemudian mendorong banyak untuk mencapai kepuasan pada orang lain, terlepas dari rasa cinta. Pada akhirnya, ia akan melakukan hal yang sama jika tak bisa menemukan kepuasan tersebut pada selingkuhannya.

Kenapa Ada Orang yang Bisa Memilih Selingkuh dengan Mudahnya?

Alasan kedua dan cukup mengejutkan adalah keinginan untuk bisa lebih mandiri. Ternyata banyak orang merasa terikat dan terenggut kebebasannya saat menjalin hubungan. Hal ini membuat banyak orang pada akhirnya mencari jalan bagaimana agar bisa mendapatkan kebebasannya kembali, dan selingkuh jadi hal yang mereka pilih.

Pasangan milenial memang punya cara pandang yang jauh berubah dari generasi lalu mengenai hubungan dan selingkuh menjadi hal yang mudah dilakukan. Namun, tentu saja semua kembali ke diri masing-masing. Bagaimana setiap orang memandang sakralnya komitmen tentu saja berpengaruh pada ketahana dia dari kasus perselingkuhan.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading