Cara Mencegah Pasangan Berselingkuh, Penting Nih Demi Kelangsungan Hubunganmu

fitriandiani06 Apr 2018, 14:16 WIB
Ilustrasi Relationship Couple

Bintang.com, Jakarta Kasus perselingkuhan adalah masalah paling pelik dalam hubungan. Dampak yang ditinggalkan bisa berkepanjangan, bukan cuma saat perselingkuhan itu terungkap tapi juga sampai seterusnya saat menjalin hubungan, baik dengan orang yang sama ataupun dengan orang yang berbeda.

Tidak ada yang baik dari perselingkuhan. Bahkan kesenangan yang didapat pelaku pun hanya sementara. Selanjutnya kesenangan dari perselingkuhan itu akan berganti jadi cap buruk yang akan terus melekat pada dirinya. Sampai kapanpun, bahkan saat dia menjalin hubungan baru atau sudah sepenuhnya setia pun, ada jejak perselingkuhan yang membekas di tiap langkahnya.

Well, biar bagaimanapun selingkuh itu pilihan. Tiap orang yang yang berselingkuh pasti melakukannya dengan sadar, apapun pembenaran yang ada dalam hatinya. Tapi, perselingkuhan juga bisa dicegah jika hubungan yang dijalani selalu stabil di kondisi yang ideal.

Ideal, bukan sempurna. Sebab ketidaksempurnaan pasti ada, namun hubungan yang ideal akan menjadikan ketidaksempurnaan itu bahan pelajaran untuk jadi lebih baik bagi satu sama lain.

Soal perselingkuhan, pahami bahwa kesempatan untuk berselingkuh selalu ada, pacarmu selalu punya pilihan untuk itu, begitu juga dengan kamu. Dalam hal ini, biarlah akal sehat kalian yang memilih ya atau tidak pada perselingkuhan.

Apa yang dia pilih, itu jadi urusannya. Urusanmu adalah bagaimana sebagai pacar, kamu bisa memberikan yang terbaik untuk hubunganmu, juga dirimu sendiri. Memberi yang terbaik untuk dia dan hubungan kalian, seharusnya bisa jadi salah satu cara mencegah perselingkuhan, lho.

2 of 2

Cara Mencegah Pacar Berselingkuh

Ilustrasi Pacaran atau Relationship
Ilustrasi Ilustrasi Pacaran (iStockPhoto)

Jangan bergantung padanya. Tetapah berdiri di atas kakimu sendiri meski dia selalu ada dan siap membantu kamu. Dengan jadi pasangan yang mandiri, Cewek yang tampak asyik dengan dirinya sendiri biasanya malah bikin cowok tertarik!

Ekspresikan perasaanmu. Kalau sayang, tunjukkin kamu memang sayang. Manjakan dia dengan perhatian, dengan sikap manis nan romantis, dengan kebebasan. Iya, kebebasan juga bukti sayang yang diperlukan para cowok dari pacarnya.

Tak cukup cuma penyayang, jadi pacar yang seru juga perlu. Ekspektasi terhadap si pacar pasti ada, tapi jangan mengeluh kalau tak kesampaian. Tetap bawa seru segala situasi, apalagi kalau mood kalian sedang enak. Pertahankan yang baik, tingkatkan kalau perlu. Yang kurang baik, ubah agar segera jadi baik. Situasi apapun itu.

Feeding egonya sesekali. Bukan cewek saja lho yang senang egonya terpuaskan, cowok juga demikian. Misal; cowok suka cewek mandiri, bukan berarti dia tidak butuh merasa dibutuhkan. Bilang rindu saat dia lagi sibuk dengan aktivitasnya, minta dia bantu kamu untuk hal-hal kecil, ya semacam itulah. Intinya, jangan hilangkan perannya sama sekali.

Pintar-pintar buat dia nyaman. Jadilah apa yang dia butuhkan. Ya teman, ya pacar, ya sahabat, ya partner. Jangan batasi dirimu hanya di satu posisi. Semakin multitalenta kamu di matanya, dia akan semakin nyaman bersamamu. Jadi ibaratnya, di kamu dia bisa mendapat semua yang dia perlu. Dengan begitu kan dia tak perlu mencari di sosok lain lagi.

Sayangi dengan cerdas. Berikan apa yang dia mau, tapi tidak dengan mengorbankan dirimu juga. Itulah mengapa kamu harus menyayangi dia dengan cerdas. Berkompromi itu perlu. Dengan cerdas, kamu akan tetap membuatnya merasa dipentingkan tanpa membuat peranmu terlihat tidak penting.

Lanjutkan Membaca ↓
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Benjamin Robyn)
1Y Ago

Patah hati saat pacaran bisa dicegah dengan memilih calon yang tepat!

Selengkapnya
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Benjamin Robyn)
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)
1Y Ago

Jadi jomblo banyak untungnya juga lho, girls.

Selengkapnya
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)
short desc
1Y Ago

Mau tahu seperti apa tipe-tipe orang yang suka selingkuh? Simak videonya di sini.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Begini tips menggoreng tahu agar tidak mudah hancur apalagi rusak.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Bayi kembar ini lahir di akhir tahun 2017 dan di awal tahun 2018.

Selengkapnya
short desc