Sukses

Lifestyle

Mengenang Sang Istri dengan Cara Unik, Pria Ini Tanam Ribuan Pohon untuk Membentuk Tanda Hati

Fimela.com, Jakarta Ditinggalkan pasangan tercinta memang merupakan hal yang sulit untuk diterima. Kesedihan yang dirasa pasti berlarut, sebagaimanapun orang yang ditinggalkan itu berusaha untuk bangkit. Tapi, setiap orang pasti punya caranya sendiri untuk merayakan kesedihan tersebut. Begitu pula dengan Winston Howes yang ditinggalkan oleh istrinya tercinta.

Janet Howes istrinya meninggal secara tiba-tiba 23 tahun yang lalu. Karena cintanya yang besar terhadap sang istri, Winston jadi merasakan kesedihan yang mendalam. Atas dasar cintanya itulah ia ingin menbuat kenang-kenangan yang abadi untuk mendiang istrinya.

Winston yang merupakan seorang petani, menanam ribuan bibit pohon oak di lahan seluas 2,5 hektar, dan sengaja mengosongkan padang rumput berbentuk hati di tengah-tengahnya, menghadap ke perbukitan tempat rumah masa kecil sang istri berada.

Seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini, hasil Winston menanam dengan penuh cinta telah tumbuh menjadi padang rumput yang indah di tengah-tengah hutan oak, di mana Winston bisa duduk dengan damai, menikmati hasil kerjanya sambil mengenang sang istri.

 

 

 

 

Pada awalnya, padang rumput berbentuk hati yang didedikasikan untuk istri Winston ini tersembunyi di tengah hutan pohon oak dan tidak diketahui siapapun kecuali keluarga. Sampai suatu hari, ada balon udara melintas dan penumpang balin tersebut menemukan padang rumput Winston lalu memotretnya.

Kisah Cinta di Balik Padang Rumput Berbentuk Hati di Tengah Pohon Oak

Winston sempat diwawancarai oleh dailymail mengenai padang rumput nan penuh makna tersebut. "Aku punya ide untuk membuat lapangan berbentuk hati ini saat membersihkan lahan setelah Janet meninggal. Aku pikir ini ide bagus, ini merupakan ide yang sangat singkat, aku menanam ribuan pohon oak. Setelah selesai, aku meletakkan kursi di lahan, menghadap bukit dekat tempat tinggalnya dulu. Kadang juga aku ke sana hanya untuk duduk dan merenung."

Winston Howes menikah dengan Janet pada 1962. Sayang, Janet harus pergi meninggalkannya lebih dulu karena serangan jantung pada 1995 silam. Winston yang merupakan seorang petani membuat pagar kayu berbentuk hati di sebelah rumah pertaniannya, di bulan yang sama dengan meninggalnya Janet. Semua dikerjakannya sendiri, sebagai bukti cinta untuk sang istri.

 

Adalah Andy Collet, seorang pengusaha transportasi yang sedang terbang dengan balon udara miliknya saat menemukan padang rumput berbentuk hati di tengah-tengah hutan yang tersembunyi. Andy mengaku tak menyangka, dari sekian banyak pemandangan indah yang pernah dilihatnya, yang satu ini luar biasa.

"Itu merupakan bentuk hati yang sempurna di tempat tersembunyi. kamu takkan menyangka itu ada di sana. Bayangkan saja kisah cinta di baliknya," ujar Andy kepada Huffingtonpost.

Cara Winston mengenang mendiang istrinya sungguh unik. Tapi, kembali lagi, semua orang memang punya cara sendiri untuk mengenang orang-orang yang mereka cintai, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading