Sukses

Lifestyle

Konyol, Pencuri Tertangkap Setelah Jual Barang Curian di Toko Yang Sama

Fimela.com, Jakarta Tingginya kebutuhan hidup kadan membuat seseorang melakukan hal nekat yang justru bisa mengancam kelangsungan hidupnya, seperti mengambil jalan pintas dengan mencuri di sebuah toko barang bekas di Jepang.

Seorang pria yang dirahasiakan namanya ini memulai aksinya pada hari Senin (16/10) lalu. Pria asal daerah Niigata tersebut memutuskan untuk menjalankan aksinya di salah satu toko barang bekas yang masih memiliki kualitas bagus. Rencananya nampak matang, ia pun memasuki toko tersebut sekitar pukul 11.40 waktu setempat.

Dengan jeli, ia pun berusaha mencari-cari kesempatan dimana para pegawai tak memperhatikannya. Sampai akhirnya, ia memutuskan untuk membeli speaker yang dijual di toko tersebut seharga Rp 1,7 juta. Tanpa ragu, ia pun memasukkan speaker tersebut ke dalam tas dan berhasil kabur menuju pintu keluar.

Sejauh ini, nampak aksinya berjalan sesuai dengan rencana. Tapi tiba-tiba, ia kebingungan untuk memperoleh uang dari speaker tersebut. Tentu saja, ia harus menjualnya, namun kemana lagi ia harus menjual speaker bekas? Tentunya ya ke tempat barang-barang bekas.

Dengan penuh keyakinan, ia pun mencabut label harganya seraya melenggang dengan rasa percaya diri tinggi ke toko yang ia jarah tadi. Sesampainya disana, ia pun menawarkan speaker tersebut, namun petugas toko yang jeli tampaknya mengenali speaker yang ia bawa. Penjaga toko itu merasa speaker tadi masih ada di toko beberapa jam yang lalu.

Pria tersebut pun tak bisa menunjukkan nota pembelian barang yang akan dijualnya itu, dan ia harus bersedia dimintai keterangan oleh kepolisian setempat. Dengan malu-malu, ia akhirnya mengaku telah mencuri speaker tersebut dan menjualnya lagi ke toko yang sama, hingga akhirnya dikenai hukuman penjara atas tindak pencurian.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading