Sukses

Lifestyle

Kenapa Rambut Tetap Bau Meski Sudah Keramas?

Fimela.com, Jakarta Bau badan memang bikin kamu nggak pede saat kemana-mana. Tapi ternyata, bukan cuma bau badan yang sangat mengganggu. Tapi juga bau rambut yang apek dan lepek. 

Rambut bau ini sebenarnya wajar kalau kamu nggak keramas selama beberapa hari. Meskipun kamu nggak mau keramas setiap hari dan terlalu sering karena takut rambut kering, tapi jangan juga tunggu sampai 5 hari baru mencuci rambut. 

BACA JUGA

Debu dan juga polusi serta minyak yang keluar dari pori-pori kulit kepala akan bercampur. Ini menyebabkan timbulnya bau tak sedap pada rambut. 

Jangan salah, bukan cuma rambut yang bakal bau, tapi juga kulit kepala. Nah, yang jadi masalah, rambut bakal selalu bau apek meski kamu sudah keramas. Terus, gimana caranya biar rambut sehat dan nggak bau lagi?

1. Keramas

Ya, salah satu jalannya adalah keramas. Mungkin kamu 'penganut' aturan keramas jangan setiap hari. Tapi, jangan sampai menunggu hingga 3 hari, ya. Kalau sudah 3 hari, paling nggak kamu harus keramas di hari keempat. 

Kamu sudah tau belum, kalau ada rangkaian perawatan rambut yang bisa bikin rambutmu harum tahan lama. Cobain deh REJOICE Rich Soft Smooth Shampo.

 

REJOICE Rich Soft Smooth Shampo diperkaya dengan argan essence untuk kelembutan 48 jam, serta memiliki formula anti kusut bahkan saat rambut basah. Busa yang dihasilkan juga mewah dan lembut yang bisa mencegah gesekan berlebihan antar rambut, sehingga dapat menjaga kelembutan rambutmu.

Lengkapi perawatan rambutmu dengan menggunakan REJOICE Rich Soft Smooth Conditioner setelah keramas yah. Dapatkan di sini untuk mendapatkan rambut yang wanginya nempel tahan lama, dan lembutnya pol sampai lusa!

Tapi, setiap orang punya jenis kulit kepala dan rambut yang berbeda. Jadi, kalau kamu sudah merasa nggak nyaman dan kotor, kamu langsung keramas saja.

2. Pakai Dry Shampoo

Coba pakai dry shampoo, deh. Dengan metode ini, kulit kepala yang lembab bisa menjadi lebih kering. Sehingga, bau yang timbul karena kulit kepala yang lembab itu bisa hilang. 

Kamu bisa menggunkana dry shampoo yang bentuknya spray, atau juga bisa yang dalam bentuk powder atau bubuk. Tapi, karena rambutmu hitam, hati-hati karena bisa bikin rambut dekat akar menjadi putih. Jadi, sisir dengan benar rambutmu setelah mengaplikasikan dry shampoo. 

3. Jaga Kesehatan Kulit Kepala

Rambut akan menjadi sehat dan indah, serta tentu saja wangi, kalau kulit kepalamu sehat. Jadi, rawatlah dengan makan makanan yang berprotein tinggi. 

Kamu juga bsia menggunakan minyak alami seperti kelapa, atau zaitu pada kulit kepala. Pijat selama 10 menit. Lalu keramas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading